MERAGUKAN Penerbangan Bandara Husein Pindah ke BIJB Kertajati, Super Air Jet Buka Rute Baru ke Bandung

MERAGUKAN Penerbangan Bandara Husein Pindah ke BIJB Kertajati, Super Air Jet Buka Rute Baru ke Bandung

Pendaratan perdana pesawat Super Air Jet di Bandara Husein Sastranegara Bandung, pembukaan rute baru membuat rencana pengalihan ke BIJB Kertajati menjadi meragukan.-Husein Sastranegara/Ig-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara yang dikabarkan akan dipindah ke BIJB atau Bandara Kertajati, sepertinya tidak akan berlangsung dalam waktu dekat.

Karenanya, perpindahan penerbangan pesawat dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati belum terjadi dalam waktu dekat.

Mengingat saat ini beberapa maskapai bahkan sedang membuka rute baru ke Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Mulai 6, Januari 2023, Super Air Jet membuka rute dari Bandung ke Medan dan Bali pulang pergi. Yakni Bandung ke Bali dan Bali ke Bandung. Juga Bandung ke Medan dan sebaliknya.

BACA JUGA:MELESAT! Progres Tol Cisumdawu Seksi 4A Mandalaherang Sangat Signifikan

Penderatan perdana Super Air Jet di Bandara Husein Sastranegara dilaksanakan pada 6, Januari 2023 yang lalu. Di sisi lain, Maskapai TransNusa baru-baru ini melaksanakan latihan touch and go di Bandar Udara Kertajati, Majalengka.

Tetapi, belum ada keterangan lebih lanjut terkait latihan tersebut. Apakah berkaitan dengan rencana pembukaan rute atau sebatas latihan saja.

Latihan touch and go pesawat TransNusa tersebut diinformasikan oleh Airnav Kertajati, Kamis, 26, Januari 2023. Tetapi belum diketahui dalam rangka apa latihan tersebut.

Namun disebutkan bahwa pesawat yang digunakan adalah jenis Airbus 320. Armada dengan livery putih itu, nampak mendarat dan kembali terbang di landas pacu BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:SUNGGUH ANEH TAPI NYATA, Jembatan Kedondong Terpanjang di Jalan Tol Cisumdawu, di Bawahnya Tidak Ada Sungai

"Hari ini, Kamis (26/01/2023) Pesawat Airbus 320 milik TransNusa melakukan latihan touch and go di Bandara Kertajati," tulis Airnav Kertajati. 

Disampaikan bahwa diharapkan setelah Tol Cisumdawu beroperasi, pesawat yang datang ke BIJB Kertajati tidak sekadar latihan. Tetapi benar-benar melakukan penerbangan dan membawa penumpang.

"Semoga kedepannya saat Tol Cisumdawu sudah beroperasi, pesawat yang datang ke Kertajati tidak hanya latihan. Namun mendarat dan berangkat membawa penumpang ke berbagai tujuan," tulis keterangan tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan, akan ada beberapa langkah yang dilakukan untuk mendukung BIJB Kertajati berkembang pasca Jalan Tol Cisumdawu beroperasi Maret nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: