FAKTA-FAKTA Bandara Kertajati Dijual, Investor India Datang, Manajemen Beri Penjelasan Begini

FAKTA-FAKTA Bandara Kertajati Dijual, Investor India Datang, Manajemen Beri Penjelasan Begini

Fakta terkait Bandara Kertajati atau BIJB yang dikabarkan dijual ke investor India.-Yuda Sanjaya/Dok-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Manajemen Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati memberi penjelasan soal kabar dijual ke investor Arab Saudi dan India.

Manajemen Bandara Kertajati meluruskan terkait kabar bahwa bandara tersebut dijual, agar tidak menimbulkan salah persepsi di masyarakat.

Sebab fakta sesungguhnya adalah yang dijual adalah saham dari PT BIJB (Perseroda) yang merupakan operator sekaligus pengelola bandar udara di Kabupaten Majalengka tersebut.

Sejauh ini, memang sudah ada dua peminat untuk melakukan investasi di BIJB Kertajati yakni perusahaan dari Arab Saudi dan India.

BACA JUGA:RIDWAN KAMIL NGEGAS: Pokoknya Jawa Barat Jangan Sampai Impor Beras

Bahkan, baru-baru ini perusahaan dari India sudah berkunjung ke Bandara Kertajati dan melihat potensi bisnis untuk dikembangkan di sana.

Sedangkan terkait calon investor dari Arab Saudi sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut, meski mereka juga menyatakan minatnya untuk berinvestasi dalam pengelolaan bandara.

Meski sebagian sahamnya dijual, tetapi PT BIJB Kertajati tetap akan menjadi pemegang saham mayoritas sejumlah 51 persen.

Saham yang dijual tersebut di kisaran 29 persen saja, tetapi nilai investasinya belum diketahui.

BACA JUGA:BENARKAH TOL CISUMDAWU Selesai Februari 2023, Kenyataannya di Tempat Ini Jalan Masih Tanah

“Terkait dengan seberapa besar dan bagaimana skema investasi yang akan dilakukan di PT BIJB, calon investor tersebut masih dalam tahap pembahasan bersama dengan operator existing sekaligus pemegang saham PT BIJB yakni PT Angkasa Pura II," ujar VP of Corporate Secretary and General Administration PT BIJB.

Menurut dia, pada prinsipnya sepanjang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, maka Investor dapat berinvestasi di PT BIJB.

Selanjutnya, Manajemen PT BIJB juga menegaskan bahwa ketertarikan investor untuk berinvestasi di PT BIJB, disambut baik oleh Manajemen PT BIJB. 

Dengan adanya keberminatan calon investor, menunjukkan adanya optimisme bahwa Bandara Kertajati menjanjikan di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: