TOL CISUMDAWU Beres, BIJB Kertajati Malah Dijual, Investor India Cek TKP, Penjelasan Manajemen, Oh Ternyata

TOL CISUMDAWU Beres, BIJB Kertajati Malah Dijual, Investor India Cek TKP, Penjelasan Manajemen, Oh Ternyata

Saham PT BIJB Kertajati akan dijual dan salah satu peminatnya adalah investor dari India.-Yuda Sanjaya/Dok-radarmajalengka.com

BACA JUGA:HALO HALO BANDUNG, Sudah Waktunya Bandara Pindah ke Majalengka, BIJB Kertajati Kebanggaan Jawa Barat

Dari 80 persen kepemilikan saham hanya sekitar 20 persen yang akan dijual dan sudah ada peminat dari Timur Tengah dan Singapura.

"Rencananya saham Bandara Kertajati akan dijual, pengelolaan bandara tidak harus oleh pemerintah. Di negara lain juga begitu," kata Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Menurutnya, saham yang dijual dari kepemilikan 80 persen nantinya disisakan menjadi 51 persen. Tentu saja masih pemegang saham mayoritas.

Hanya 29 persen yang rencananya akan dijual dan pihaknya sudah menghubungi dari investor Timur Tengah dan Singapura. Mereka juga menyatakan keseriusannya.

BACA JUGA:GEGER BIJB Kertajati Dijual ke Arab Saudi, Padahal Tol Cisumdawu Baru Saja Jadi, Saham Disisakan Segini

Di sisi lain, legislator DPRD Provinsi Jawa Barat, Daddy Rohanandi mengatakan, perlu ada penjelasan terkait dengan rencana tersebut. Sebab, ada lahan sekitar 1.040 hektare yang sudah dibebaskan.

Di situ juga ada PT BIJB Kertajati selaku pemegang saham mayoritas. Karenanya, perlu dipikirkan ulang terkait rencana menjual saham tersebut.

Apalagi, kabar kalau saham BIJB Kertajati akan dijual justru muncul saat sebentar lagi akan beroperasi optimal seiring terhubungnya Tol Cisumdawu dari Bandung ke Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: