BAKAL RAME! Seluruh Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Dialihkan ke BIJB Kertajati, Menhub Bilang Gini

BAKAL RAME! Seluruh Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Dialihkan ke BIJB Kertajati, Menhub Bilang Gini

Penerbangan Bandara Husein Sastranegara akan dialihkan ke BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka.-Khairi RM/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Seluruh penerbangan Bandara Husein Sastranegara idealnya dialihkan ke BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, kalau bandar udara tersebut memang hendak dioptimalkan.

Bahkan dulu, sebetulnya pernah dilakukan Menteri Perhubungan, juga sempat memutuskan seluruh penerbangan domestik yang selama ini beroperasi di Bandara Husein Sastranegara dialihkan ke BIJB Kertajati Majalengka pada Juli 2019.

Sayangnya, pada waktu itu keputusan seperti terlalu cepat, karena faktor akses penunjang yakini Tol Cisumdawu belum selesai.

Karenanya, yang terjadi adalah keluhan dari pihak maskapai maupun calon penumpang yang berasal dari Kota Bandung dan sekitarnya.

BACA JUGA:BIJB Kertajati Siapkan 12 Jalur Penerbangan

Tapi, kini ceritanya tentu saja berbeda, karena ada Tol Cisumdawu yang ditargetkan akhir Februari 2023 akan tesambung dari Bandung ke Majalengka.

Dengan jarak tempuh kurang dari 100 kilometer dan waktu tempuh hanya 45 menit, tentu tidak ada alasan lagi rute penerbangan Bandara Husein Sastranegara tidak dialihkan ke BIJB Kertajati.

Senior Manager Commercial PT BIJB, Agus Sugeng Widodo mengatakan, untuk tahap awal rencana yang dimatangkan adalah pembukaan kembali 12 rute penerbangan domestik dan internasional di BIJB Kertajati.

Bahkan kata dia, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam berbagai kesempatan dan pertemuan dengan pihaknya sudah mengatakan akan segera melakukan penataan kembali mengenai rute penerbangan di BIJB, terutama penerbangan domestik.

BACA JUGA:NGGAK NYANGKA! Pemandangan Sekeren Ini di Jalan Tol Cisumdawu, Majalengka ke Bandung Kian Dekat

“Insya Alah, dari penyampaian Pak Menhub dari berbagai kesempatan, termasuk pertemuan dengan pihak BIJB, terkait rute penerbangan akan dilakukan penataan Kembali."

"Akan menjadikan BIJB sebagai bandara yang melayani rute baik domestik maupun internasional,” terangnya saat dihubungi radarmajalengka.com.

Sebelumnya dalam kunjunganya ke BIJB Kertajati menhub sudah melakukan pengecekan mengenai kondisi bandara yang sudah cukup lengkap dan siap melayani rute penerbangan. 

Salah satu alasan pemindahan rute penerbangan ke BIJB saat itu untuk mengurangi kepadatan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: