NGGAK NYANGKA! Pemandangan Sekeren Ini di Jalan Tol Cisumdawu, Majalengka ke Bandung Kian Dekat

NGGAK NYANGKA! Pemandangan Sekeren Ini di Jalan Tol Cisumdawu, Majalengka ke Bandung Kian Dekat

Tarif Tol Cisumdawu terbaru pada Januari 2023 dari Seksi I, II dan III.-BPJT-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemandangan di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Tol Cisumdawu benar-benar indah.

Karena aspek pemandangan di Tol Cisumdawu tersebut, akses jalan bebas hambatan yang satu ini dijuluki jalan tol paling indah di Indonesia.

Bagaimana tidak, begitu masuk Tol Cisumdawu dari Seksi III Cimalaka - Sumedang, sudah disuguhi megahnya Gunung Tampomas.

Apalagi saat melintas di pagi hari, Gunung Tampomas seringkali masih tertutup kabut tipis, awan rendah, dan semburat sinar matahari. Sempurna!

BACA JUGA:HALO WARGA BANDUNG, Ada Tol Cisumdawu, Ke Bandara Kertajati Majalengka Nggak Sejauh yang Dipikirkan Loh

Gunung Tampomas memiliki tinggi 1.654 meter dengan jenis strato volcano dan berlokasi di Kecamatan Cimalaka.

Selain Gunung Tampomas, begitu memasuki perbatasan Sumedang dengan Bandung, pengguna jalan akan disuguhi dengan Gunung Manglayang dengan tinggi 1.818 meter di atas permukaan laut (MDPL).

Pemandangan Tol Cisumdawu tersebut terlihat sempurna di pagi dan sore hari. Apalagi saat masuk ke Cileunyi, pemandangan Kota Bandung dari ketinggian menjadi suguhan utama. Subhanallah!

Itu saja? Oh tentu tidak. Tol Cisumdawu juga punya pemandangan terasering areal persawahan dan tebing-tebing tinggi yang menjulang.

BACA JUGA:LIHAT! Masih Tanah, Penampakan Progres Tol Cisumdawu Seksi 5A Bikin Pesimis Selesai Februari

Belum cukup? Ya, memang belum. Masih ada pemandangan Jembatan Conggeang yang panjangnya 636 meter membentang di Seksi 5A Kecamatan Conggeang.

Jembatan ini menjadi sangat vital, karena menghubungkan Seksi 5A dengan Seksi 5B. Setelahnya Tol Cisumdawu masuk ke wilayah Ujung Jaya dan tembus ke Majalengka via Junction Dawuan.

Dengan keindahan alam dan pemandangan tersebut, wajar bila Tol Cisumdawu dijuluki Jalan Tol Terindah di Indonesia.

Sayangnya, kini pengendara baru bisa menikmati sebagian saja dari akses tol tersebut karena yang beroperasi baru sampai ke Seksi III Sumedang - Cimalaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: