Hanya 22 Kilometer, Exit Tol Cisumdawu Bisa Tembus ke Jatibarang Indramayu, Kang Emil Sudah Kasih Lampu Hijau

Hanya 22 Kilometer, Exit Tol Cisumdawu Bisa Tembus ke Jatibarang Indramayu, Kang Emil Sudah Kasih Lampu Hijau

Asrama Haji Indramayu yang perlu dukungan exit tol dari Kecamatan Jatibarang atau daerah lainnya yang terhubung ke Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati.-Dokumen-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Tol Cisumdawu bisa terhubung ke Kabupaten Indramayu bila dibangun exit Tol baru yang menghubungkan dari perbatasan Kabupaten MAJALENGKA.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mempersilakan bila Kabupaten Indramayu ingin mengusulkan exit tol ke Jalan Tol Cisumdawu.

Sebab, saat ini Kabupaten Indramayu hanya memiliki 1 exit tol dan itu pun ada di Kecamatan Cikedung yang jauh ke pusat pemerintahan dan perekonomian.

"Kepala daerah yang ingin mengajukan exit tol silakan, asal argumentasinya jelas," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

BACA JUGA:Mengenal Juntion Dawuan, Jalan Tol Cisumdawu dan Tol Cipali Bertemu, Ini di Majalengka Loh!

Disampaikan Kang Emil, Kabupaten Indramayu bila ingin membuat sodetan jalan juga diperbolehkan, asalkan menghubungkan ke daerah yang prospektif.

"Kalau Indramayu mau nyodet ke Tol Cisumdawu boleh. Silakan diusulkan asal argumentasinya jelas," tandas Kang Emil.

Menurut Kang Emil, Tol Cisumdawu adalah momentum yang harus dimanfaatkan, karena akses jalan bebas hambatan tersebut tidak hanya menghubungkan Cileunyi Sumedang dan Dawuan.

Tetapi juga bisa menguntungkan wilayah Pantura Jawa Barat dan mendongkrak perekonomain daerah di sekitarnya.

BACA JUGA:Waduh! Bandara Kertajati Mau Dijual, Pembelinya dari Timur Tengah dan Singapura, Mereka Sangat Serius

Sebagai informasi, Kabupaten Indramayu memiliki beberapa kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Majalengka yakni, Bangodua, dan Sukagumiwang.

Pembangunan exit tol di kawasan ini, juga akan mendorong konektivitas wilayah Kecamatan Jatibarang yang merupakan pusat perekonomian.

Apalagi, jarak dari Sukagumiwang menuju ke Jatibarang hanya berkisar 22 kilometer saja.

Kabupaten Indramayu juga perlu terhubung dengan Kabupaten Majalengka via tol, karena akses satu-satunya saat ini hanya jalan kabupaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: