Wisata Majalengka Dekat Cirebon, Cocok untuk Liburan Singkat, Yuk Berkunjung

Wisata Majalengka Dekat Cirebon, Cocok untuk Liburan Singkat, Yuk Berkunjung

Daftar wisata terbaru di Kabupaten Majalengka yang hemat di kantong, salah satunya Situ Cipanten.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM – Banyak yang ingin datang ke tempat wisata di Kabupaten Majalengka, tapi khawatir jarak yang jauh dan menginginkan tempat dekat dari Kota atau Kabupaten Cirebon.

Begitu banyak destinasi wisata menarik dan mempesona yang bisa dikunjungi di daerah Kabupaten Majalengka, yang jaraknya sebenarnya dekat dengan Cirebon.

Apalagi, beberapa wilayah di Kabupaten Majalengka juga sudah bisa dijangkau dengan akses jalan tol dari arah Cirebon, Bandung maupun Jakarta.

Kebanyakan wisatawan yang ingin berlibur di daerah Majalengka itu mencari wisata alam yang menarik, sejuk, bersih, dan tentunya bagus untuk berswafoto.

BACA JUGA:Jalan Tol Cisumdawu Dibuka Maret, Pesawat Jet Tak Boleh Terbang dari Husein Sastranegara

Berikut rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi untuk sejenak melepas penat dari aktivitas yang telah dilalui: 

1. Danau Situ Janawi Payung

Ada banyak sekali objek wisata alam di Majalengka yang akan membawa perjalanan liburan bersama orang-orang terdekat semakin menarik dan terasa menyenangkan.

Salah satu objek wisata alam yang indah di Majalengka yang wajib dikunjungi  yaitu Situ Janawi. Wisata ini memilki  luas sekitar 1 hektare, danau dikelingi oleh pepohonan hijau nan rindang sehingga membuat suasana semakin sejuk.

Lokasi wisata Situ Janawi berada di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

BACA JUGA:Jalan Tol Cisumdawu Maret Beroperasi, Kang Emil: Pesawat Jet Hanya dari Kertajati, Baling-baling di Bandung

Dengan pesona airnya yang jernih ditambah dibagian permukaan air terlihat tanaman enceng gondog dan tanaman teratai mempercantik pemandangan danau.

Di wisata danau ini juga terdapat tempat sewa perahu dayung, yang mana bisa digunakan untuk menyusuri sudut-sudut danau.

Adapun beberapa fasilitas yang dapat digunakan di wisata situ janawi payung terdiri dari tempat parkir yang rapih dan aman, beberapa warung makanan dan minuman, kamar mandi, sampai dengan tempat beribadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: