TAMBANG EMAS Aerocity Cikal-Bakal Kota Kertajati, Jalan Tol Cisundawu Dibuka Total, Pisah dengan Majalengka?

TAMBANG EMAS Aerocity Cikal-Bakal Kota Kertajati, Jalan Tol Cisundawu Dibuka Total, Pisah dengan Majalengka?

Gambaran konsep Aerocity Kertajati yang merupakan kawasan emas di Kota Kertajati Majalengka, setelah Tol Cisumdawu selesai dan beroperasi.-Grand Aerocity-radarmajalengka.com

BACA JUGA:BARU TAU! Ternyata Ini Sejarah Kue Keranjang Makanan Khas Imlek yang Biasa Dijual di Majalengka

Terhubung dengan Tol Cipali. Posisi Kertajati samakin menawan. Termasuk di dalamnya Aerocity Bandara Kertajati.

Rafi menuturkan, bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, BIJB mendorong agar pembangunan aerocity oleh investor dapat segera terealisasi.

“Untuk investor, AeroCity ini merupakan kawasan emas. Istilahnya kepala naga. Karena perekonomian tumbuh di Majalengka, Cirebon, Indramayu dan daerah sekitarnya. Perekonomian itu termasuk hasil pertanian, perikanan, peternakan dan kerajinan kreatif,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan adanya rencana 17 perusahaan internasional merelokasi pabrik ke Brebes dan Batang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Memperhatinkan, Lima Ruangan Kelas SDN Sindanghaji 1 Segera Diperbaiki

“Bila relokasi itu jadi maka besar potensi hasil produksi diekspor melalui Bandara Kertajati karena relatif lebih dekat ketimbang melalui Semarang. Penerbangan kargo akan tumbuh pesat, dibutuhkan infrastruktur kargo dan fasilitas pendukungnya,” ungkap Rafi lagi. 

Paralel dengan peningkatan trafik penumpang dan kargo maka dibutuhkan hotel dan pusat perbelanjaan, yang representatif, di dalam bandara.

“Dengan demikian, Aerocity di Bandara Kertajati merupakan tambang emas, yang menjanjikan keuntunhan berlipat-lipat,” tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: