Warga Girang Mendapat Pinjaman Beras Dimasa Musim Paceklik Ini

Warga Girang Mendapat Pinjaman Beras Dimasa Musim Paceklik Ini

BANTU WARGA: Kades Hj Yosa memberikan pinjaman beras kepada warganya sebanyak 10 kg dan dikembalikan selama sebulan ke depan.--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.ID -  Warga di Kabupaten Majalengka tak terkecuali di Desa Kawunghilir Kecamatan Cigasong terutama yang berprofesi sebagai petani kelimpungan untuk mendapatkan kebutuhan pangan sehari hari.

Karena prihatin, Kepala Desa (Kades) Kawunghilir, Hj Yosa Novita meringankan beban warganya yang sedang kesusahan di musim peceklik tersebut.

Kades Hj Yosa memberikan pinjaman beras kepada warganya sebanyak 10 kg dan dibayar atau dikembalikan tempo selama sebulan ke depan.

"Kami pinjamkan beras ke warga Desa Kawunghilir dengan harga umum masing-masing 10 kg. Kasihan warga saat musim peceklik begini. Selama kita mampu, kita berusaha untuk bisa berbuat kebaikan untuk masyarakat guna bekal di akhirat kelak," ujar anak seorang polisi ini.

BACA JUGA:HORE! Jamaah Haji Majalengka bisa Terbang Lewat Bandara Kertajati

Selain itu, Kades  Hj Yosa juga membagikan mi instan masing  kepada para jompo dan lansia serta yang membutuhkan.

Kades Hj Yosa mengaku kerap berkeliling kampung untuk melihat kondisi warganya. Ia khawartir ada warganya yang kesulitan untuk membeli beras saat musim peceklik ini.

“Makanya saya berinisiatif untuk memberikan pinjan beras 10 kg dengan harga Rp123 ribu yang dibayar sebulan ke depan saat muusim panen sudah mulai. Saya siapkan 1,5 ton untuk dipinjamkan kepada warga,”jelasnya.

Masih kata Kades Hj Yosa, bila panen sudah tiba, hasil panen tanah bengkok jatah dirinya akan dibagikan kepada warga. Ia khawatir di masa peceklik ini warganya terjerat bank emok (rentenir/bank keliling).

Seorang warga Desa Kawunghilir, Ining (55) mengaku sangat senang mendapatkan pinjaman beras 10 kg. "Saya sangat senang di saat musim peceklik ketika harga beras tinggi ada pinjaman dari Bu Kuwu sangat membantu,” ujar Ining.

BACA JUGA:Dari Majalengka, Mau Nonton Persib atau ke Masjid Al-Jabbar, Tak Sampai Satu Jam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: