HORE! Jamaah Haji Majalengka bisa Terbang Lewat Bandara Kertajati

HORE! Jamaah Haji Majalengka bisa Terbang Lewat Bandara Kertajati

Jamaah haji dari Majalengka bisa terbang dari BIJB Kertajati. -Almuaras-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan kesiapan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, untuk digunakan dalam operasional penyelenggaraan haji tahun 2023.

Bahkan pihaknya terus mempercepat sejumlah hal teknis yang belum selesai. Dalam waktu yang tidak terlalu lama hal-hal tersebut akan segera tuntas.

“Embarkasi Kertajati akan segera dimanfaatkan pada operasional haji tahun 2023 M/ 1444 H,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Emil ini. “Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung,” lanjutnya.

Ridwan Kamil pun berjanji akan segera menyelesaikan akses jalan tol. Akses tersebut untuk memperlancar jalan menuju Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Dari Majalengka, Mau Nonton Persib atau ke Masjid Al-Jabbar, Tak Sampai Satu Jam

“Untuk itu kami akan memaksimalkan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah),” kata sosok yang baru saja didapuk menjadi wakil ketua umum DPP Partai Golkar tersebut.

Tentu, jika ini terealisasi, maka menjadi kabar baik bagi warga Kabupaten Majelengka. Juga bagi masyarakat Wilayah tiga Cirebon. Jika Haji 2023 menggunakan Bandara Kertajati Majalengka, maka tidak terlalu repot harus ke Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Jamaah haji 2023 Majalengka dan wilayah Tiga Cirebon bisa terbang langsung dari Bandara Internasional Kertajati.

Memang, seperti apa yang disampaikan Gubernur Ridwan Kamil, rencana penerbangan haji 2023 melalui Bandara Kertajati Majalengka terus dikebut persiapannya. Mengingat, musim haji 2023 tinggal beberapa bulan lagi.

BACA JUGA:URANG MAJALENGKA Tempur Jadi Ketum PSSI, Mang Erick Thohir Waniekeun, GASKEUN!

Penerbangan haji 2023 melalui Bandara Kertajati Majalengka  terus dimatangkan. Pihak Pemda Jabar yang dipimpin Gubenur Ridwan Kamil yang mengunjungi Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), di Jakarta, Rabu (18/1/2021).

Sementara itu, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah atau PHU, Hilman Latief menerima kunjungan tersebut di Kantor Kementerian Agama atau Kemenag, Jakarta.

Agenda pertemuab itu  membahas tentang persiapan Bandara Kertajati Majalengka yang akan dioperasikan pada penyelenggaraan ibadah haji 2023 atau tahun 1444 H.

Dirjen PHU Hilman Latief menyambut baik kunjungan Gubernur Jawa Barat dan rombongan, ini menunjukkan keseriusan dan kerja sama yang baik antar kementerian/lembaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: