SURGA PARA PEMULA, 8 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah

SURGA PARA PEMULA, 8 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah

Aplikasi desain rumah yang cocok untuk pemula. -Sketch up-radarmajalengka.com

4. SmartDraw

Cukup dengan satu produk saja,  aplikasi desain mampu meng-cover kebutuhan dua jenis pengguna sekaligus. Tidak hanya untuk desainer yang sudah expert, aplikasi SmartDraw juga cocok untuk desainer pemula. 

Karena, SmartDraw menawarkan kemudahan pengoperasian sehingga siapa pun dapat menggunakannya secara maksimal. Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak elemen dan template yang bisa dipilih. 

Dengan begitu, Anda dapat mencari template terbaik yang paling sesuai dengan ruangan atau rumah Anda. 

BACA JUGA:BLT DD Wajib Disalurkan Minimal 10 Persen, Setiap KK Rp300 Ribu/Bulan

5. Home Planer dari IKEA

Apakah Anda berencana untuk hunting furnitur atau perabotan baru di IKEA? Daripada salah produk, tak ada salahnya untuk memanfaatkan fitur Home Planner dari IKEA. Website IKEA memiliki fitur alat perencanaan tata ruang yang dikhususkan untuk para pemula. 

Fitur ini akan membantu Anda untuk mendesain interior kamar, kamar mandi, tempat penyimpanan, sampai sofa. Untuk melihat visualisasinya, Anda bisa switch dari desain 2D ke 3D dengan sangat mudah! Berkat fitur Home Planner, Anda dapat menemukan furnitur atau perabot yang paling sesuai dengan desain ruangan Anda. 

6. Planner5D

Bila mendengar namanya, Anda pasti langsung penasaran dengan fungsi 5D yang disematkan pada nama produk, bukan? Ya, aplikasi ini akan membawa proses desain ke level yang berbeda.

Semua dapat melihat visualisasi desain secara virtual seolah-olah kaki Anda menjejak ke lantai rumah atau ruangan yang didesain laiknya dunia metaverse. Meskipun sudah terhitung sangat menguntungkan, ini bukanlah kekuatan utama Planner5D.

BACA JUGA:Indonesia Negara Paling Demokratis, Tetapi CACAT!

Planner5D dapat dioperasikan melalui iPad ataupun smartphone. Untuk yang supersibuk, dapat mendesain ruangan atau rumah kapan pun dan di mana pun. 

7. SketchUp

Diungkapkan G2’s Grid Report for Architecture, Winter 2022, SketchUp adalah program software desain terbaik. Mengapa seperti ini?  Ternyata SketchUp menawarkan aplikasi desain 3D yang komprehensif, baik untuk iPad, web, ataupun dekstop. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: