Peringatan HKN, Puskesmas Diganjar Penghargaan

Peringatan HKN, Puskesmas Diganjar Penghargaan

PENGHARGAAN: Wabup Tarsono D Mardiana didampingi Kadinkes H Agus Susanto SSos MM menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah puskesmas yang berprestasi di bidang pelayanan kesehatan.--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.ID  - Momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022, sejumlah puskesmas mendapatkan penghargaan dari Pemkab Majalengka.

Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

Dalam puncak HKN tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Majalengka H Agus Susanto SSos MM menjelaskan bahwa peringatan HKN tahun ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan olahraga oleh Bakorkesma, penilaian puskesmas, penilaian pegawai kesehatan teladan.

"Ini semua merupakan apresiasi kepada insan kesehatan sebagai salah satu support peningkatan dalam pelayanan bidang kesehatan," tuturnya.

BACA JUGA:SMPIT Insan Kamil Gelar KAS

Agus mengatakan sebagai wujud mendukung visi Majalengka Raharja, dinkes akan terus semaksimal mungkin dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang salah satunya bidang kesehatan sebagai cakupannya.

"Alhamdulilah berkat dukungan bapak bupati dan wakil bupati serta kekompakan insan kesehatan, tahun 2022 ini Dinas Kesehatan telah meraih berbagai penghargaan," katanya.

Penghargaan tersebut, beber Agus, di antaranya dari MNC Portal yaitu inovasi Sikasep Membara, dari Kemenkes penghargaan Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP), disamping itu Provinsi Jawa Barat juga memberikan penghargaan keberhasilannya sebagai kabupaten dengan indikator pencapaian Indikator TBC SO terbaik di Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

"Kemudian anugerah Pimpinan Saka Bakti Husada sebagai mitra potensial yang mendukung terhadap kesehatan di Provinsi Jawa Barat," tandas kadinkes.

BACA JUGA:378 Jamaah Umrah Berangkat Dari BIJB

Sementara itu, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana mengapresiasi kegiatan HKN yang gebyar dan meriah ini. Diharapkan dengan semangat HKN bisa meningkatkan pelayanan bidang kesehatan sesuai dengan temanya yaitu “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

Wabup Tarsono meminta semua insan kesehatan agar terus menggelorakan program unggulan dalam bidang kesehatan yaitu "Puskesmas Nganjang ka Imah" yang diluncurkan saat pelantikan bupati dan wakil bupati.

Pada kesempatan tersebut wakil bupati juga melepas Tim Public Saffety Center (PSC) 119 yang diberangkatkan ke Cianjur sebanyak 3 tim, terdiri dari dokter, perawat dan tenaga medis. Kemudian penyerahan hadiah dan penghargaan pada kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022 kepada sejumlah puskesmas berprestasi.

BACA JUGA:Bupati Minta Peran Ulama Ditingkatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: