Unma Kembali Luluskan 731 Sarjana dan Magister

Unma Kembali Luluskan 731 Sarjana dan Magister

WISUDA: Universitas Majalengka (Unma) kembali melahirkan insan akademis dengan meluluskan 731 sarjana dan magister di Auditorium Unma, Sabtu (5/11).--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Universitas Majalengka (Unma) kembali melahirkan insan akademis dengan meluluskan 731 sarjana (S1) dan magister (S2). Para lulusan tersebut menjalani prosesi wisuda di Auditorium Unma, Sabtu (5/11).

Sebelum kegiatan sidang terbuka senat akademik dalam rangka wisuda, para wisudawan dan wisudawati diarak menggunakan becak dan delman dari pendopo kantor bupati Majalengka.

Ratusan wisudawan dan wisudawati itu dilepas oleh Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd dan Wakil Bupati Tarsono D Mardiana.

Rektor Unma, Dr Indra Adi Budiman MPd mengungkapkan, kegiatan wisuda ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan akademik yang diikuti oleh seluruh mahasiswa yang baru saja selesai tugas belajarnya.

BACA JUGA:Dicurangi, hanya Raih Perak, Penilaian Cabor Binaraga di Porprov 2022 Subjektif

"Jumlah wisudawan tahun 2022 ini sebanyak 731 orang dari sarjana dan magister. Sedangkan jumlah seluruh lulusan Majalengka sejak berdirinya Sekolah Tinggi hingga saat ini berjumlah 21.105 lulusan," ungkapnya.

Indra mengatakan sejak tahun 2018 lalu, lulusan Universitas Majalengka sudah menggunakan nomor ijazah yang diterbitkan oleh pemerintah melalui sistem penomoran ijazah nasional. Nomor ijazah tersebut dapat dicek keabsahannya melalui aplikasi Sivil Kemenristek Dikti.

Sehingga dengan diterapkannya penggunaan penomoran ijazah nasional di lingkungan Unma membuktikan bahwa lulusan Universitas Majalengka telah diakui oleh pemerintah.

Dengan berbekal 8 fakultas yang terdiri dari 21 program studi S1 dan 2 program studi magister dengan peringkat akreditasi B sebanyak 91 persen dari seluruh program studi ditambah dengan jumlah dosen tetap dan DPK.
Dalam melaksanakan pengelolaan, Universitas Majalengka menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai melalui sikap moral, keadilan, kejujuran kearifan dan pengabdian.

BACA JUGA:Makan Gratis untuk Jamaah Salat Jumat di Kemenag

"Kemudian keunggulan kreativitas inovatif dinamis dan efisien serta kepeloporan kemandirian dan bertanggung jawab, tempat keterbukaan, manusiawi, berwawasan nasional dan global," terangnya.

Menurut Indra, nilai-nilai tersebut menjadi ruh bagi Unma dalam usaha mencapai visi Universitas Majalengka yaitu menjadi pusat keunggulan akademik tahun 2026 yang didukung sistem tata kelola yang baik untuk terwujudnya kampus yang sehat dan terkemuka di tingkat nasional.

Disamping itu, peningkatan kemitraan yang telah dilakukan Universitas Majalengka selama beberapa tahun ini merupakan indikator adanya peningkatan dalam bidang kerjasama yang telah dijalin dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri. Sedangkan kerja sama dalam negeri dengan perguruan tinggi negeri, swasta, instansi pemerintah BUMN, BUMD dan perbankan.

Sementara itu Ketua Badan Pengurus Yayasan Pembina Pendidikan Majalengka Dr H Lalan Suherlan MSI menambahkan, Universitas Majalengka kembali meluluskan putra dan putri terdidik sebanyak 731.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: