Festival Mangga di Desa Putridalem

Festival Mangga di Desa Putridalem

FESTIVAL MANGGA: Desa Putridalem Kecamatan Jatitujuh menggelar acara Festival Mangga, Rabu (19/10). -Almuaras-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.id, JATITUJUH - Desa Putridalem Kecamatan Jatitujuh menggelar acara Festival Mangga, Rabu (19/10). Festival yang baru kali pertama diadakan di Dusun Bojong Roreng Desa Putridalem.

Salah satu kegiatan yang ada pada acara ini menampilkan beberapa stan hasil olahan komoditi mangga dari masyarakat Dusun Bojong Roreng.

Tidak hanya itu, kegiatan lain yang ada di acara ini acara adat guar budaya, kemudian workshop menulis, workshop mendongeng yang melibatkan anak-anak TK dan juga sekolah dasar dari mulai kelas satu sampai kelas empat.

Serta ada juga lomba fashion show dengan menggunakan bahan-bahan dari pohon mangga, baik dari daun maupun buahnya, serta lomba mengupas dan memakan buah mangga.

BACA JUGA:BIJB Kertajati Dikuasai Musuh, Pasukan Khas TNI AU Dikerahkan

Turut hadir Reni Yanita selaku Dirjen IKM (Industri Kecil Menengah dan Aneka) dari Kemenetrian Perindustrian Republik Indonesia yang memberikan bantuan kepada empat kelompok usaha bersama di Desa Putridalem.

Hadir juga beberapa kepala dinas yang hadir, serta Wakil Bupati, Tarsono D Mardiana didampingi Camat Jatitujuh, Ikin Asikin.

Kepala Desa Putridalem, Endah Hendrawati mengatakan bahwa diadakannya acara festival ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa Dusun Bojong Roreng adalah penghasil mangga.

“Mempromosikan industri kecil menengah yang ada dan sedang berkembang di desa kami terutama Dusun Bojong Roreng. Harapan ke depannya agar penjualan dari komoditi mangga lebih maksimal lagi dan harganya bisa bersaing,” katanya.

BACA JUGA:SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 Siap Digelar di Sirkuit Sentul 22-23 Oktober

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: