LSM Penjara Indonesia Adakan Gebyar Santunan

LSM Penjara  Indonesia Adakan Gebyar Santunan

PeDuLI DuaFa: LSm Penjara Indonesia mengadakan acara gebyar santunan pada momentum Hut ke-10. Santunan diberikan kepada 200 anak yatim, para jompo dan penyandang disabilitas-Almuaras-

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA- Lembaga Swadaya Masyarakat  Pemantau Kinerja Aparatur (LSM Penjara  Indonesia)  mengadakan acara gebyar santunan pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT)  ke 10  LSM Penjara Indonesia, Kamis (29/9)  bertempat  di aula Taman Bagja Raharja Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka. Acara gebyar santunan dihadiri Bupati Dr H Karna Sobahi, MMPd, Sekretaris Daerah  ( Sekda) Drs H Eman Suherman, MM, Kepala Badan Kesbangpol, Dr H Heri Rahyubi, MPd dan Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Dr H Agus Yadi Ismail MSi.

Acara  santunan dihadiri Ketua DPD LSM Penjara Indonesia Provinsi Jawa Barat, DB Setiabudhi, MPd dan sejumlah Ketua DPC LSM Penjara  di Jawa Barat.

Ketua panitia, Agus Nurzaman, Ssos  menyebutkan gebyar santunan  untuk 200 anak yatim, para jompo dan penyandang disabilitas  berthema “Lebih dewasa  berperan aktif  membangun Majalengka Raharja”. Agus menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Majalengka dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan gebyar santunan ini. “Kami juga mohon maaf bila ada kekurangan dalam pelaksanaanya,” ujar Agus.

Ketua DPC LSM Penjara Indonesia Kabupaten Majalengka, Ari Sobari, SE  menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Majalengka  yang telah memfasilitasi kegiatan ini. “Kegiatan ini didedikasikan kepada Bupati Majalengka atas kinerjanya yang sangat baik  dan sangat peduli kepada masyarakat,” kata Ari dalam sambutannya.

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan, Astra Tol Cipali Imbau Masyarakat Tidak Membakar Lahan Dekat Tol

Ari mengungkapkan pada momentum HUT ke 10 LSM Penjara Indonesia  mendapatkan kado istimewa karena DB Setiabudhi, MPd  dipercaya menjadi Ketua umum DPP LSM Penjara Indonesia.

Sementara itu, Bupati Dr H Karna Sobahi, MMPd  menyatakan atas nama Pemkab Majalengka mengapresiasi LSM Penjara Indonesia  yang pada momentum HUT ke 10 diisi dengan amalilah  dengan memberikan santunan kepada anak yatim, jompo , para tukang serabi, para pengurus jenazah dan marbot masjid. Menurut Bupati Karna, kebiasaan  sosial ini  merupakan kebiasaan baik menunjukan LSM bekerja untuk rakyat.
 
Diungkapkan Bupati Karna, keberadaan LSM tidak bisa dipisahkan  sebagai pilar demokrasi  di Indonesia. Karna menegaskan LSM penjara Indonesia dapat  bekerja sesuai tupoksinya sebagai  kontrol sosial bersama media massa, hanya dihimbau dapat menyampaikan aspirasinya dengan santun. “ Kita jangan alergi dengan  kritikan silahkan LSM dan media massa menjalankan fungsinya  sebagai kontrol sosial,” ujar mantan aktivis mahasiswa pada era 1975 ini.

Penuturan mantan Ketua Dewan Mahasiswa  yang  aktif  pada gerakan Malari era 75 ini, pada negara demokrasi ini harus ada LSM  dan parpol  agar seperti taman bunga yang indah. Karna  mengharapkan agar LSM bisa terus  bersinergi dengan Pemkab Majalengka untuk mewujudkan kondusivitas daerah.

BACA JUGA:Bahas Konsep Wisata Bukit Goprak

“Kita bekerja untuk masyarakat   dan tidak ada niat saya dan Pak Sekda  untuk menyengsarakan rakyat,” ujar Bupati Karna dalam sambutannya.

Ketua DPD LSM Penjara Indonesia, DB Setiabudhi menambahkan  santunan untuk 200 orang diberikan  kepada pedagang serabi,marbot masjid,pengurus jenazah, kaum difabilitas, anak yatim, dan jompo. Juga  diberikan  bantuan pembangunan 3 Mushola dan penyerahan bantuan kursi roda.

Menurut Budhi, pada momentum peringatan HUT ke 10  atau  1 dekade LSM Penjara Indonesia mengapa mengadakan gelar santunan karena LSM Penjara Indonesia yang berasal dari masyarakat. “Oleh karenanya, kami  selalu membasiakan kepada masyarakat apalagi beberapa tahun kebelakang  kita didera oleh berbagai bencana seperti Covid 19, kenaikan BBM dll,LSM PENJARA INDONESIA yang selalu menyentuh dan memperhatikan permasalahan yang terjadi di Masyarakat,Tahun ini berupaya ikut meringankan beban masyarakat dengan mengadakan santunan.Jangan dilihat nominal santunanya tetapi perhatian kami kepada masyarakat itulah yang harus menjadi perhatian akan peran LSM PENJARA INDONESIA,” pungkasnya.

BACA JUGA:Poktan Sawah Deukeut Panen Perdana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: