Cegah Kecelakaan, Astra Tol Cipali Imbau Masyarakat Tidak Membakar Lahan Dekat Tol

Cegah Kecelakaan, Astra Tol Cipali Imbau Masyarakat Tidak Membakar Lahan Dekat Tol

Agung Prasetyo selaku Direktur Operasi Astra Tol Cipali ditemui radarcirebon.com di rest area KM166 Tol Cipali, Kamis (29/9/2022).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA -Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat asap tebal di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), tim gabungan Astra Tol Cipali bersama Unit PJR Polda Jawa Barat dan Dina Kebakaran terus melakukan patroli dan pemantauan di titik-titik rawan kebakaran lahan pertanian.

Patroli itu sebagai salah satu upaya untuk mencegah munculnya kepulan asap di jalan tol yang sering menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas di jalan bebas hambatan tersebut.

"Kami bekerja sama dengan pihak PJR dan Dinas Kebakaran berupaya melakukan pencegahan dengan melakukan patroli gabungan di ruas jalan Tol Cipali,"ungkap Agung Prasetyo selaku Direktur Operasi Astra Tol Cipali ditemui radarcirebon.com di rest area KM166 Tol Cipali, Kamis (29/9/2022).

Agung mengatakan, pihak meminta para pengguna jalan untuk melapor jika melihat ada kepulan asap atau kebakaran di sekitar ruas Tol Cipali.

BACA JUGA:Bahas Konsep Wisata Bukit Goprak

"Kami juga hingga saat ini masih terus melakukan sosialisasi dan imbauan ke masyarakat atau petani agar tidak melakukan pembakaran tanaman kering pada saat panen karena asapnya berdampak pada keselamatan bagi pengguna jalan tol,"katanya.

Menurut Agung, ada beberapa titik rawan asap tebal akibat pembakaran tanaman pertanian.

"Ada beberapa titik di lokasi rawan asap yakni rata-rata di Subang Cikedung, kemudian ruas Cikedung sampai Kalijati. intinya sih lokasi-lokasi yang banyak tanaman bawang merah,"pungkasnya.

BACA JUGA:Poktan Sawah Deukeut Panen Perdana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: