Bupati Majalengka Raih Penghargaan KDI 2022

Bupati Majalengka Raih Penghargaan KDI 2022

DIWAKILKAN: Penyerahan penghargaan diwakilkan kepada sekretaris daerah didampingi kepala dinas kominfo Majalengka.--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi M MPd kembali dianugerahi penghargaan. Kali ini penghargaan yang diterima adalah penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) Tahun 2022.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar didampingi Komisaris Utama MNC Portal Agung, Firman Sampurna di Klenteng Sam Poo Kong Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, Kamis (22/9).

Acara penyerahan penghargaan diwakilkan kepada sekretaris daerah didampingi kepala dinas kominfo Majalengka.
Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Drs H Eman Suherman MM menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan MNC Portal atas kinerja Pemkab Majalengka yang dipimpin Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd.

"Sebanyak 30 kepala daerah lainnya juga menerima penghargaan KDI. Penghargaan ini sebagai apresiasi kepada para kepala daerah yang telah melakukan inovasi di daerah masing-masing," kata sekda.

BACA JUGA:Jembatan Rajawangi Tunggu Ambruk, Akses Dua Kecamatan Terancam Terputus

Sekda menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima bupati sebagai kepala daerah yang mempunyai inovasi dalam peningkatan pelayanan bidang kesehatan.

Inovasi yang di unggulkan oleh dinas kesehatan yaitu Sikasep Membara (Aksi Keluarga Sehat Enyahkan Penyakit Menuju Masyarakat Bagja Raharja).

Sikasep Membara adalah inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Majalengka melalui Puskesmas Ligung. Inovasi ini dilakukan dalam rangka mempercepat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, mendeteksi dini penyakit yang diderita masyarakat.

"Inovasi Sikasep Membara yang di-launcing pada bulan Juli 2022 di Puskesmas Ligung bertujuan untuk mendukung inovasi Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka yaitu Mekar Membara dan Puskesmas Nganjang ka Imah. Sekaligus mendukung pencapian standar bidang kesehatan,” jelas sekda.

BACA JUGA:Menko Airlangga Tegaskan Konversi Kompor Tiga Kg ke Listrik Tidak Tahun Ini

Sementara Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd mengatakan, kesehatan adalah hal yang sangat penting dan fundamental dalam kehidupan.

Disebutkan, Dinas Kesehatan Majalengka terus melakukan inovasi dalam bidang kesehatan sebagai wujud meningkatkan taraf kesehatan hingga pelosok desa.

"Program inovasi di setiap puskesmas akan meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Selain itu di setiap puskesmas diinstruksikan adanya pemeriksaan dini serta preventif kesehatan. Upaya kesehatan preventif adalah suatu upaya melakukan berbagai tindakan untuk menghindari terjadinya berbagai masalah kesehatan yang mengancam masyarakat," tutur bupati.

Bupati menambahkan, inovasi sebagai bentuk terobosan dalam mewujudkan program pemerintah yang berjenjang. Ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pelayanan pada bidang kesehatan. Dari sekian banyak inovasi yang digagas dinas kesehatan dan seluruh Puskesmas se-Kabupaten Majalengka semuanya merupakan implementasi dari visi dan misi Kabupaten Majalengka,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: