Kepala Desa Lojikobong Gelar Sepeda Santai dan Jalan Sehat

Kepala Desa Lojikobong Gelar Sepeda Santai dan Jalan Sehat

MERIAH: Kepala Desa Lojikobong, Eman melepas ribuan peserta gerak jalan sehat dan sepeda santai dalam memperingati HUT ke-77 RI tahun 2022 di GOR Ki Demang, Minggu (21/8).--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Ribuan masyarakat Desa Lojikobong kecamatan Sumberjaya kabupaten Majalengka antusias mengikuti gerak jalan sehat dan sepeda santai yang diselenggarakan oleh kepala desa, Minggu (21/8).

Kepala desa Lojikobong, Eman menjelaskan kegiatan tersebut merupakan puncak peringatan HUT ke-77 RI tahun 2022 yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Ki Demang desa setempat. Sebelumnya sejumlah masyarakat setempat telah melaksanakan beberapa kegiatan lomba disetiap blok.

"Alhamdulillah puncak HUT ke-77 RI tahun ini sangat meriah karena diikuti oleh seluruh ribuan lapisan masyarakat Lojikobong," jelas Eman.

Eman mengungkapkan dalam kegiatan tersebut masyarakat mendapatkan tiket secara gratis yang diundi untuk mendapatkan hadiah doorprize hingga hadiah utama.

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Kolaborasi dan Sinergi dengan Perusahaan

Dirinya sengaja tidak menekankan pembelian tiket atau kupon kepada masyarakat mengingat saat ini kondisi ekonomi belum pulih 100 persen akibat dampak Pandemi Covid-19.

Dirinya enggan membebani masyarakat yang bakal mengurangi semarak peringatan HUT ke-77 RI di Desa Lojikobong. Sehingga kegiatan puncak peringatan kemerdekaan RI ini dapat dijadikan sebagai upaya semangat dan bangkit setelah hampir dua tahun lebih dihantam pandemi Covid-19.

"Sepeda santai dan jalan santai ini diharapkan mampu mempersatukan seluruh masyarakat Lojikobong dan bersama-sama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari keterpurukan bangsa setelah dilanda Pandemi Covid-19. Saya berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat memaknai nilai-nilai perjuangan para pejuang kemerdekaan sebelumnya. Kita pun telah berjuang untuk bangkit dari Covid-19," pesannya.

BACA JUGA:Atraksi Debus dan Silat Pukau Warga Lengkong Kulon

Adapun tiket yang disiapkan pihaknya mencapai 3 ribu kupon undian yang dibagikan kepada ribuan masyarakat Lojikobong. Beberapa hadiah utama di antaranya sepeda listrik, lemari es dua pintu, TV LCD 32 inc, sejumlah handphone, sepeda gunung, mesin cuci, rice cooker atau penanak nasi dan sejumlah hadiah hiburan lainnya.

Eman mengaku akan menjadikan agenda gerak jalan sehat dan sepeda santai ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya dalam memperingati HUT kemerdekaan RI. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat Lojikobong bersatu dan bersama-sama pulih dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.
"Mari kita jadikan momentum ini untuk bangkit, dan pulih lebih cepat," tandasnya.

BACA JUGA:Aksi Unik Yonif 321 Galuh Taruna Gendong Anak sambil Kibarkan Merah Putih Berlari ke Atas Bukit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: