Aksi Unik Yonif 321 Galuh Taruna Gendong Anak sambil Kibarkan Merah Putih Berlari ke Atas Bukit

Aksi Unik Yonif 321 Galuh Taruna Gendong Anak sambil Kibarkan Merah Putih Berlari ke Atas Bukit

KEmERiahan hut Ri: prajurit tni sambil membawa bendera merah putih dan berlari ke puncak bukit dengan menggendong anak--

Radarmajalengka.id - Perayaan HUT ke-77 RI tahun 2022 berlangsung jauh lebih meriah dibandingkan dengan tahun lalu yang masih diterpa badai Covid-19. Kali ini perayaan digelar secara besar besaran. Baik di perkotaan hingga ke pelosok dan pulau terluar Indonesia, termasuk yang dilakukan Yonif 321 Galuh Taruna di Distrik Nduga Papua.

Melalui sambungan telepon selular dengan Danyonif 321 Galuh Taruna Mayor Inf Rocky J Wuwung S Sos MIP, Kamis (18/8) menyebutkan saat ini kondisi siaga satu terkait naiknya kembali ancaman dari KKB di Papua.
Namun kata dia Satgas Papua di Distrik Nduga yang dipimpinnya  tetap melaksanakan perayaan HUT ke-77 RI bersama warga setempat.

Bahkan untuk lebih memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia tersebut, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan unik dan menarik yang melibatkan masyarakat.

Di antaranya merias bangunan kantor dan rumah warga dengan pernak pernik bendera merah putih. Selain itu sengaja menggelar sejumlah perlombaan menarik yang melibatkan masyarakat, dari mulai anak anak hingga orang dewasa.

BACA JUGA:Ayah Pimpinan Kontingen, Anak Menjadi Peserta

Namun yang paling unik adalah lomba memangku anak yang dilakukan prajurit TNI sambil membawa bendera merah putih dan berlari ke puncak bukit. Kegiatan tersebut ternyata mendapatkan respons positif dari para siswa dan guru serta masyarakat di Papua.

“Meski cukup melelahkan, namun kami sangat bersyukur dan bangga, sebab warga Nduga dari mulai anak- anak hingga orang dewasa, sangat antusias mengikuti upacara HUT RI, hingga kegiatan perlombaan yang sengaja kami adakan,” ucapnya.

Digelarnya perlombaan yang melibatkan TNI dan warga Nduga tersebut kata dia, selain bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan kepada NKRI, juga untuk menguatkan tali silaturahmi dan kebersamaan antara TNI dengan warga Papua.

“Sebab dengan interaksi dan komunikasi yang baik, akan mampu membangun kebersamaan yang baik pula,” katanya.

BACA JUGA:Ciamik untuk Foto, Berburu Destinasi Instagramable di Bandung Bareng Fazzio Youth Project

Danyonif didampingi Autentifikasi Papen Satgas Yonif 321 Galuh Taruna Letda Chk Arya Yudistira SH menambahkan, kebersamaan yang dibangun oleh TNI termasuk Yonif 321 dengan masyarakat Papua, sangat positif.

Hal itu mampu menumbuhkan semangat kebersamaan dan meningkatkan rasa nasionalisme. Di mana warga Papua sangat merasakan keberadaan serta peran dan fungsi TNI dalam membantu mereka.

“Kebersamaan antara satgas dan masyarakat menjadi hal utama yang terus dibangun dan dipupuk, sehingga dengan sendirinya muncul sebuah kesatuan yang kuat antara TNI dan rakyat Papua, khususnya warga di Nduga,” pungkasnya.

BACA JUGA:Ciamik untuk Foto, Berburu Destinasi Instagramable di Bandung Bareng Fazzio Youth Project

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: