Resmi Dilantik, Kolaborasi dan Sinergi dengan Perusahaan

Resmi Dilantik, Kolaborasi dan Sinergi dengan Perusahaan

DILANTIK: Kepengurusan Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang Kulit Rekonsiliasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK F SP TSK R-KSPSI) PT Gistex Garmen Indonesia (PT GGI) resmi dilantik.--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Di momen HUT ke-77 RI, kepengurusan Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang Kulit Rekonsiliasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK F SP TSK R-KSPSI) PT Gistex Garmen Indonesia (PT GGI) resmi dilantik.

Kepengurusan PUK F SP TSK R-KSPSI PT GGI Kabupaten Majalengka Periode 2022-2027  saat ini membawahi anggota kurang lebih 1.600 orang.

Prosesi pelantikan dilaksanakan pada Rabu (17/8) di halaman perusahaan. Dan, Marso terpilih sebagai Ketua PUK F SP TSK R-KSPSI PT GGI Periode 2022-2027.

Saat diwawancarai wartawan Marso mengatakan bahwa sebagai pengurus serikat pekerja akan berusaha membawa perubahan yang baik untuk semua karyawan terutama anggota PUK F SP TSK R-KSPSI PT GGI.

BACA JUGA:Atraksi Debus dan Silat Pukau Warga Lengkong Kulon

Bahkan, pihaknya juga akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak. Baik dengan manajemen perusahaan maupun para pengurus.

Apalagi saat ini para pekerja dan pihak manajemen di lingkungan PT GGI telah berhasil menciptakan harmonisasi.  “Oleh karena itu, kedepan saya, bersama para pengurus lainnya, akan upayakan yang terbaik dalam menjalankan seluruh program yang bertujuan untuk memperjuangkan nasib para pekerja.” jelasnya.

Sementara itu Usep Setia Wibawa, Pimpinan Daerah KSPSI Provinsi Jawa Barat sangat mengapresiasi. Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran direksi dan manajemen PT GGI karena telah mampu melahirkan harmonisasi antara pekerja dengan perusahaan.

Apalagi menurutnya, yang namanya harmonis itu tidak bisa hadir begitu saja. Harmonis itu, harus bisa diciptakan. Di mana keseimbangan harmonisasi, kedua belah pihak harus saling memahami dan melaksanakan aturan dengan baik.

BACA JUGA:Aksi Unik Yonif 321 Galuh Taruna Gendong Anak sambil Kibarkan Merah Putih Berlari ke Atas Bukit

"Dalam hal ini saya melihat PT GGI ini walaupun dua tahun yang lalu terdampak pandemi, bisa melaksanakan kewajiban dengan baik,” katanya.

Ia juga berpesan kepada para anggota, semua pekerja di seluruh Majalengka, perjuangan sesungguhnya adalah di tingkat industri. Di mana hal itu bisa diperjuangkan melalui forum bipartid atau meja perundingan.
"Jadikan musyawarah mufakat mejadi panglima tertinggi,” tandasnya.

Mewakili manajemen, Puji Panji Ilham Nugraha, menambahkan bahwa di era sekarang kuncinya adalah kolaborasi. Baik itu dari serikat pekerja, dan manajemen dengan tujuan untuk mempertahankan ketahanan ekonomi.
"Semangat produktif, untuk kita oleh kita bersama perusahaan. Karena produktivitas adalah kunci memenangkan persaingan,” ucapnya.

Dengan adanya pelantikan ini, dirinya berharap berkolaborasi bisa tetap terjaga dengan baik demi keberlangsungan perusahaan dan pekerja. Serta mengedepankan komunikasi musyawarah mufakat dan tentunya dengan etika sopan santun.  Ini yang selalu dijaga, karena disitu kunci keberhasilan dari kolaborasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: