Ayah Pimpinan Kontingen, Anak Menjadi Peserta

Ayah Pimpinan Kontingen, Anak Menjadi Peserta

KOmpaKl: adam Suhara, Sekretaris Kwarcab pramuka Kabupaten majalengka bersama anaknya, tigin Kinanti Damara.--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA- Kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) ke XI 2022 di Cibubur Jakarta sedang berlangsung. Kegiatan yang dimulai 12 Agustus akan berakhir 21 Agustus 2022.  Jamnas yang mempertemukan Pramuka Penggalang dari seluruh  Indonesia ini dihadiri lebih dari 10 ribu peserta, tak terkecuali dari Jawa Barat yang mengikutsertakan 588 peserta dari 27 kabupaten/kota.

Ada cerita menarik di mana ada ayah dan anak yang sama-sama ikut serta hadir dalam kegiatan Jamnas kali ini. Mereka adalah Adam Suhara, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Majalengka dan anaknya, Tigin Kinanti Damara.

Adam Suhara SM selain menjabat Sekretaris Kwarcab Majalengka dan juga staf Dispora Majalengka ini,  mendapatkan tugas kehormatan Sebagai Ketua Pimpinan Kontingen Daerah Jawa Barat.
Sedangkan anaknya Tigin Kinanti Damara, siswi kelas 7 SMPIT Insan Kamil sebagai peserta masuk dari kontingen Majalengka.

Penuturan Adam, dirinya baru kali ini mendapatkan  kesempatan dan amanat untuk menjadi Ketua Pimpinan Kontingen Daerah Jawa Barat pada Jamnas di Cibubur Jakarta.

BACA JUGA:Ciamik untuk Foto, Berburu Destinasi Instagramable di Bandung Bareng Fazzio Youth Project

“Kami mohon doanya karena saya mendapat tugas dan  kehormatan dari Ketua Kwarda Jawa Barat Kak Atalia Praratya untuk bertugas sebagai Ketua Pemimpin Kontingen Daerah Jawa Barat pada kegiatan Jamnas tahun ini,” kata Adam kepada Radar melalui sambungan telepon kemarin.

Diungkapkan suami dari Vina Viskayuli SKM ini, ada 588 peserta dari Jawa Barat. Ia dibantu 10 anggota kontingen daerah, 2 dokter kontingen dan 2 paramedis yang senantiasa siap setiap saat mengkoordinasikan dan melayani anggota kontingen.

“Mohon doa nya  semoga semua kontingen daerah Jawa Barat sehat dan diberikan kelancaran mengikuti semua kegiatan di Jamnas ini. Miniatur Indonesia ada di Jamnas saat ini. Mereka adalah generasi emas Indonesia, mereka tetap ceria, berdedikasi dan berprestasi,” pungkas Adam Suhara SM yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi Pembinaan Anggota Muda Kwarda Jawa Barat mengakhiri obrolan via telepon.

BACA JUGA:Jalan Rusak Picu Kecelakaan, Hamzah Minta Jalan Banjaran Dicor Jangan Ditambal Aspal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: