Yamaha_detail

TB Hasanudin Apresiasi Kades Kawunghilir

TB Hasanudin Apresiasi Kades Kawunghilir

Apresiasi kades: Tb Hasanudin anggota DPR RI menghadiri acara Hut ke-1 kepemimpinan Kades Kawunghilir Cigasong. Bersama Sekda Eman Suherman belum lama ini--

Radarmajalengka.id, CIGASONG- Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Mayjen T NI (Purn) TB  Hasanudin  menyatakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati  harus di operasikan untuk mengangkut  penumpang agar ada kehidupan  dan tidak sepi di Kabupaten Majalengka.

Ditegaskan TB Hasanudin, pihaknya terus berkomunikasi dengan pihak imigrasi, karena saat ini ada petugas imigrasi  di kawasan BIJB tersebut. “Segera operasikan BIJB  dan penerbangan di  Bandara Husein Sastranegara Bandung di stop, maka tentu penerbangan di BIJB akan hidup dan ada kehidupan bagi  Kabupaten Majalengka,” tandas Hasanudin kepada Radar dari menghadiri acara HUT ke- 1 Kepemimpinan Kepala Desa ( Kades) Kawunghilir Kecamatan Cigasong, Minggu (23/7).

Politisi asal Talaga Kabupaten Majalengka mengapresiasi  kepemimpinan Kades Kawunghilir yang mandiri. Ia berharap akan ada banyak kuwu dan pejabat di Kabupaten Majalengka yang mandiri  dan memiliki kemampuan memenej pemerintahan desa demi kemakmuran  masyarakat desa. Ia mengakui baru kali ini selama belasan tahun menjadi wakil rakyat ada Kades  yang melaksanakan  HUT  ke-1 kepemimpinan di desa dengan, bakti sosial khitanan masal dan pengobatan gratis  dengan   menyuguhkan pagelaran Wayang Golek  Girihsarja 3 Putra  Dalang Yogaswara  Sunandar Sunarya   dengan biaya puluhan juta rupiah.

Hasanudin yang sedang reses ke Dapil Sumedang Majalengka Subang (SMS)  ini menyebutkan bahwa  Kabupaten Majalengka kini semakin maju bila diibaratkan seperti Ngadaun Ngora  di bawah kepemimpinan Bupati DR H Karna  Sobahi dan Sekda Eman.

BACA JUGA:Drone Emprit: Puan Tokoh Paling Sering Dibicarakan dalam Nada Positif

Sementara Sekda Majalengka,  Drs H Eman Suherman MM sangat mengapresiasi  sosok Kades Hj  Yosa Novita yang dapat memimpin Desa Kawung hilir dengan  cukup baik dan mandiri.  

 Menurut Sekda Eman, Kades Hj Yosa  sosok Kades  yang luar biasa.  Ia menyampaikan ucapan selamat dari Bupati Karna atas 1 tahun kepemimpinan Kades Hj Yosa Novita. “ Selamat, kami sangat  mengapresias dan i ikut bangga dan bahagia darai   331 desa yang ada di Kabupaten Majalengka  tidak  semua Kades sepert Kades Kawunghilir.

“Memimpin pemerintahan desa itu  gampang untuk  urusan  pemerintahan  dan pembangunan karena ada petunjuk dan aturannya  yang berat adalah urusan pemberdayaan   masyarakat  dan  kebanyakan  terjadinya penyebab  masalah di desa  karena  Kepala Desa  lebih  mementingkan  kepentingan pribadi kuwu. Pada momentum HUT 1 tahun Kepemimpinan Kades Yosa Novita  ditandai dengan pemotongan tumpeng olek Kades Yosa Novita yang dberikan kepada Sekda Eman dan putranya, dr Yogi Mandala Suprapto.

Sementara, Kades Hj Yosa Novita menyebutkan   pada 23 Juli 2021 lalu dirinya dilantik menjadi Kades Kawunghilir  dengan suka duka yang dirasakannya. “ Saya   menjalaninya dengan senang hati  karena tujuan menjadi Kades karena ingin sisa hidup ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Hj Yosa dalam sambutannya seraya mohon maaf kepada para perangkat desa dan warganya bila selama setahun mengemban amanah ini   ada kekurangan dan kelemahan. “Memasuki tahun ke2 saya tidak ingin banyak janji tapi ingin memberi  bukti untuk kemajuan desa Kawunghilir,” tandasnya.

BACA JUGA:Puting Jantan

Ketua BPD Desa Kawunghilir, Iim Ibrohim, SSos MPd mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kerja keras Kades Hj Yosa dalam memimpin  Desa Kawunghilir. Iim menyebut Kades Yosa beserta perangkat desa telah bekerja  keras untuk  membangun  desa, tanpa nunggu ADD  cair dulu, tapi rela menggunakan  dana pribadi Kades  dengan  swadaya. “Bu Kuwu   ingin cerdaskan anak- anak desa dengan memberi  kursus Bahasa Inggris  dan komputer secara gratis,” tandasnya.

Ia juga mengapresiasi dalam momentum HUT ke -1 kepemimpinan Kades Hj Yosa dilaksanakan khitanan massal yang diikuti 17 anak pada Jumat (22/7) dan pengobatan gratis  bagi masyarakat  setempat pada Sabtu (23/7).

BACA JUGA:Gathering Regional, Komunitas XSR Brotherhood Indonesia Touring Bersama Dan Bakti Sosial

Sumber: