PD Persis Majalengka Kurban 81 Sapi dan 60 Kambing, PC Cingambul Kurban Terbanyak

PD Persis Majalengka Kurban 81 Sapi dan 60 Kambing, PC Cingambul Kurban Terbanyak

Pimpinan Daerah (PD) Persis Kabupaten Majalengka menyelenggarakan pemotongan hewan kurban. -ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA-

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA - Ormas Persatuan Islam atau Persis Kabupaten Majalengka menyelenggarakan pemotongan hewan kurban.

Pendistribusiannya melalui Kantor Layanan Pusat Zakat Umat (PZU) yang bersinergi dengan Pimpinan Cabang Persis di tingkat kecamatan.
 
Melalui koordinasi yang solid, semua alur pendataan qurbany (orang yang berqurban), jumlah mustahik (penerima daging kurban), jumlah hewan kurban yang dipotong, hingga nominal harganya telah terekapitulasi dengan baik.

Sehingga dapat dipertanggungjawabkan akuntabilitasnya kepada para partisipan yang telah memberi kepercayaan menitipkan kurbannya ke jam’iyyah Persatuan Islam.

BACA JUGA:Pengedar Obat di Suranenggala, Baru Keluar Penjara, Ditangkap Lagi

Ketua PD Persis Kabupaten Majalengka, Drs H Ustaz Acep Saepudin, MEd didampingi Bidgar Sosial Ekonomi (Sosek), Ustaz Apep Iwan Gunawan menyebutkan, pelaksanaan kegiatan kurban dikelola oleh setiap pimpinan jamaah tingkat desa/kelurahan maupun pimpinan cabang tingkat kecamatan.  

“Alhamdulilah bila tahun lalu tedapat 528 orang yang berkurban, maka tahun ini naik menjadi 562 orang, dengan jumlah  hewan kurban sapi 81 ekor  dan  kambing 60 ekor. Total pembelian hewan kurban tahun 1443 H ini mencapai  Rp2,3 miliar,” beber Ustaz Apep  kepada wartawan koran ini, kemarin.

Dibeberkan Ustaz Apep,  dari 13 Pimpinan Cabang (PC) Persis se-Kabupaten Majalengka, PC  Cingambul  terbanyak  mencapai  168  orang  dengan 31 sapi dan 14 kambing. (ara/opl)

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Terkini 2022, Junction Ujung Jaya Sudah Dibeton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: