Tol Cisumdawu Terkini 2022, Junction Ujung Jaya Sudah Dibeton

Tol Cisumdawu Terkini 2022, Junction Ujung Jaya Sudah Dibeton

Tol Cisumdawu di seksi 5-6 yang dalam tahap pembetonan. -Youtube Apri Subroto-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, CIREBON - Informasi Tol Cisumdawu terkini, Juli 2022. Pembetonan di interchange Ujung Jaya Junction sudah dilakukan. Progres di Seksi 5-6 ini terlihat signifikan.

Dari sejumlah foto terbaru yang dipublikasikan, terlihat juga Gerbang Tol Ujung Jaya Utama telah selesai dikerjakan. Progres Tol Cisumdawu di seksi 5-6 pada Juli 2022 mendekati selesai.

Perkembangan Tol Cisumdawu sampai Juli 2022 yang terlihat signifikan diharapkan dapat selesai seluruhnya sesuai rencana, yakni akhir tahun ini.

Sementara seksi 5-6 tidak menutup kemungkinan akan dioperasikan terlebih dahulu, bila main road sudah tuntas dikerjakan.

BACA JUGA:Kapal Arka Kinari di Cirebon, Nanti Malam Ada Konser Multimedia

Perkembangan Tol Cisumdawu terkini pada Juli 2022, terlihat semakin signifikan dengan adanya akses penghubung ke Tol Cipali yakni KM 152.

Dengan perkembangan terkini Tol Cisumdawu tersebut, diharapkan akan secepatnya dapat beroperasi dan pada akhirnya akan menjadi penopang ekonomi daerah.

Seperti diketahui, seksi 1 Tol Cisumdawu saat ini sudah dioperasikan. Sementara Seksi 2 sepanjang 17,-5 kilometer dari Pamulihan sampai Sumedang juga hampir rampung.

Sedangkan untuk seksi 3 sampai dengan 6 proses pengerjaannya dilakukan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dengan PT Citra Karya Jabar.

BACA JUGA:Pelatihan Dalmas Polres Majalengka: Jangan Jadi Polisi Pengecut!

Berikutnya untuk seksi 3 sepanjang 4,05 kilometer dari Sumedang sampai dengan Cimalaka kondisi saat ini juga sudah hampir selesai 100 persen.

Sedangkan seksi 4 dari Cimalaka ke Legok dengan panjang 8,20 kilometer.

Pada seksi 5 dari Legok ke Ujung Jaya sepanjang 14,9 Kilometer konstruksi sudah mencapai progres 47,28 persen. Sedangkan Ujung Jaya ke Dawuan terlihat akses menuju Tol Cipali selesai dikerjakan.

Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu terdiri dari 6 seksi yang dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan biaya konstruksi Rp5,5 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: