Yamaha_detail

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Sempat Infeksi Paru-paru

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Sempat Infeksi Paru-paru

Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia-DISWAY/DNN -

Radarmajalengka.com, JAKARTA - Menpan RB, Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Jumat siang, pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo.

Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan selama beberapa hari, sejak akhir Juni 2022.

Hingga akhirnya kabar duka tersiar, Jumat siang ini, bahwa Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia, usai dirawat intensif.

Diketahui, selama sakit posisi Tjahjo Kumolo digantikan pejabat ad interim oleh Mahfud MD yang juga Menko Polhukam.

BACA JUGA:Jamaah Haji Majalengka Meninggal Dunia di Makkah, Berikut Identitasnya

BACA JUGA:UPDATE Kasus Subang Terbaru, dr Sumy Hastri Ungkap Pelaku Diduga Psikopat

Tjahjo cukup lama absesn dari Kemenpan RB setelah menderita sakit beberapa hari terakhir, hingga dikabarkan meninggal dunia.

Informasi yang diterima, Tjahjo menderita sakit infeksi paru-paru hingga dikabarkan sempat masuk ICU.

Tetapi tidak disebutkan sakit infeksi paru-paru apa yang sempat diderita oleh Tjahjo Kumolo dalam beberapa waktu terakhir.

"Allahumaghfir lahu warhamhu wa'afihi wafu anhu wa akrim nuzulahu waj alijannata matswah. Alfatihah. Telah berpulang ke Rahmatullah yang Maha Pengasih dan memiliki HambaNya. Bapak Tjahjo Kumolo Menteri PAN dan RB," dikutip dari kabar yang beredar lewat pesan singkat Jumat 1 Juli 2022. 

BACA JUGA:Idul Adha di Arab Saudi 9 Juli, di Indonesia Baru Besoknya

BACA JUGA:Jokowi Bertemu Putin, Ini yang Disampaikan

Sebelumnya Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla menyampaikan doa bagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, yang dikabarkan sedang sakit, agar segera pulih.

"Dalam kesempatan ini, saya sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia menyampaikan doa kepada Bapak Tjahjo Kumolo yang sekarang dirawat (agar) dapat sembuh, dapat kembali (sehat) seperti biasa," kata JK dalam keterangannya di Jakarta.

Sumber: