Sumber Mata Air di Majalengka Melimpah

Sumber Mata Air di Majalengka Melimpah

AIR MELIMPAH: Salah satu sumber mata air yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka.--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Di Kabupaten Majalengka banyak sumber mata air yang sangat melimpah dan terkenal dengan sebutan seribu curug. Seperti Kawasam Gunung Ciremai di Majalengka yang mencakup sejumlah kecamatan. Di antaranya, Sindangwangi, Rajagaluh, Sindang, Argapura, Maja, Banjaran, Cikijing dan Talaga. Banyak ditemukan sumber mata air.

Selain itu, di wilayah Kecamatan Lemahsugih dan Malausma, Cingambul di perbatasan Ciamis dan Tasikmalaya juga ada sumber mata air.

Di lereng kaki gunung Ciremai ini, banyak situs yang hampir semuanya punya sumber mata air.
Sebut saja Situ Cipanten di Kecamatan Sindang, Situs Prabu Siliwangi di Pajajar, Talaga Herang di Kecamatan Sindangwangi, Situ Sangiang di Banjaran, dan masih banyak lagi.

Juga ada Curug Muara Jaya di Kecamatan Argapura, Curug Kapak Kuda di Kecamatan Lemhsugih, masih banyak lagi situs maupun curug yang belum disebutkan.

BACA JUGA:Terima 1.700 Dosis Vaksin PMK, Mulai Disuntikkan sejak Sabtu Lalu

Salah seorang warga Majalengka, Hendrik (28) mengatakan, sumber-sumber mata air yang ada di Kabupaten Majalengka ini sebagian dimanfaatkan untuk area wisata. Sehingga membuat betah para pengunjung.

"Majalengka terkenal dengan wisatanya, ada Panyaweuyan, juga curug dan situ. Saya takjub kalau berkunjung ke Cipanten. Saya juga pernah ke Curug Cipeuteuy, Talaga Herang. Itu sumber mata airnya melimpah banget, hampir sama dengan Kuningan," ungkapnya. Senin (28/6).

Menyikapi hal tersebut, Bupati Karna Sobahi mengatakan, pihaknya juga tengah mendorong dan terus mempromosikan wisata-wisata Majalengka yang berpotensi lebih, untuk menarik lebih banyak pengunjung datang. Termasuk terus meningkat kualitas infrastruktur di wilayah Kabupaten Majalengka.

"Kita akan terus mempromosikan wisata-wisata Majalengka, baik itu di sosial media maupun merangkul para komunitas,” ujarnya. (bae)

BACA JUGA:Nabi Muhammad Juga Mabuk Viral, Disebut Remaja yang Tenggak Miras sambil Dengar Lagu Religi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: