Lomba Fashion Show dari Barang Bekas

Lomba Fashion Show dari Barang Bekas

MAJALENGKA - Puluhan anak mengikuti lomba fashion show dengan menggunakan  pakaian dan asesoris dari  bahan barang bekas (sampah) di lapang bola voli  RW 03 Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka, Minggu (29/8).

Ketua panitia lomba, Elis Pancawati menyebutkan ada 20 peserta yang mengikuti  lomba fashion show dalam rangkaian HUT ke-76 Kemerdekaan RI tersebut.

Disebutkan Elis yang juga  Manager Bank Sampah Berkah ini, lomba fashion dengan pakaian dan acesoris  dari  sampah  tersebut  merupakan kali pertama dilaksanakan. Sebelum lomba  dimulai para peserta diajak untuk melihat tungku pembakaran sampah terlebih dahulu. Dan, tujuan lomba ini untuk  mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan manfaat sampah.

Manajer TPA Gempungan Kelurahan Majalengka Kulon, Tatang Sutarsa mengingatkan, anak-anak untuk selalu membuang sampah pada tempatnya,  dan memulai membiasakan memilih dan memilah sampah organik dan non organik.

Ketua LPM Majalengka Kulon, Iing Hasan Ismail  mengapresiasi kegiatan lomba fashion dengan barang  bekas  dan sampah tersebut. Iing berharap menjadi motivasi dan mengingatkan masyarakat, terutama anak-anak agar bisa membiasakan tidak membuang sampah sembarangan.

Iing berharap lomba tersebut memberikan  penerangan dan pencerahan kepada masyarakat bahwa sampah bisa bermanfaat bagi masyarakat, apabila masyarakat dapat memilah dan memanfaatkannya..

Menurut IIng, sampah dapat meningkatkan kan sumber ekonomi masyarakat apabila masyarakat bisa memilah sebelum membuangnya. Masyarakat juga dapat menabung lewat bank sampah.

“Keberadaan bank sampah di RW 3 sampai dengan  saat ini sudah ada 30 nasabah. Kami mengharapkan agar anak-anak dan masyarakat peduli kepada lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai atau selokan, buanglah sampah pada tempatnya,” tandas  pria yang juga yang juga Ketua RW 03 Kelurahan Majalengka Kulon ini. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: