Unma Tingkatkan Kualitas Produksi dan Pemasaran Varietas Bawang Putih Asli Majalengka

Unma Tingkatkan Kualitas Produksi dan Pemasaran Varietas Bawang Putih Asli Majalengka

ASLI MAJALENGKA: Universitas Majalengka (Unma) berupaya mendorong peningkatan kualitas produksi bawang putih Starmil 99, varietas asli Majalengka.-istimewa-Radarmajalengka.com

BACA JUGA:Beri Kuliah Umum di UNPAD, Menteri AHY Terangkan Keunggulan Sertipikat Tanah Elektronik

Legalitas ini juga membuka jalan bagi pengembangan bawang putih Starmil 99 menjadi varietas unggul nasional yang mampu bersaing dengan bawang putih impor di pasar lokal dan nasional.

"Pengembangan varietas lokal Starmil 99 membuka peluang besar bagi petani untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi mereka," tambahnya.

Dengan daya simpan umbi yang lama dan kualitas yang setara dengan bawang putih impor, Starmil 99 diharapkan mampu bersaing di pasar nasional.

Kolaborasi antar pemangku kepentingan dalam mendukung pengembangan varietas unggul lokal sangat diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

BACA JUGA:PD Persis Belum Tentukan Sikap di Pilkada

Dadan berharap pemerintah daerah dan berbagai instansi terkait terus mendukung program pengembangan bawang putih lokal ini melalui pelatihan dan pendampingan teknologi.

"Dengan adanya inovasi dan penggunaan teknik budidaya modern, potensi bawang putih lokal Majalengka dapat dimaksimalkan dan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah," pungkasnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: