BLK Cakraningrat Senilai Rp10 Miliar Diresmikan Pj Bupati Dedi Supandi

BLK Cakraningrat Senilai Rp10 Miliar Diresmikan Pj Bupati Dedi Supandi

PELATIHAN MENJAHIT: Pj Bupati Majalengka hadir dalam peresmian BLK dan Job Fair yang dilaksanakan pada Selasa (24/9).-istimewa-Radarmajalengka.com

BACA JUGA:Perumdam Majalengka Selesaikan Masalah Tagihan Membengkak Warga Talaga, Direktur : Kami Hadir Melayani

Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi, dan UKM (DK2UKM) Kabupaten Majalengka juga membuka stan khusus untuk pembuatan kartu tanda pencari kerja atau kartu kuning.

Dedi Supandi menyebutkan bahwa kegiatan ini membuka 4.718 lowongan kerja, terdiri dari 1.206 posisi untuk laki-laki dan 3.512 posisi untuk perempuan.

"Semoga ribuan posisi tersebut dapat terisi sepenuhnya, sehingga banyak pencari kerja terserap di sektor industri," ujar Dedi Supandi.

Ia menekankan pentingnya kebutuhan tenaga kerja di Kabupaten Majalengka, sehingga bursa lowongan kerja semacam ini akan terus diselenggarakan untuk menekan angka pengangguran.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Dua Pengedar OKT di Plered

Beberapa perusahaan yang berpartisipasi dalam job fair kali ini juga menyatakan kesiapannya untuk menambah lowongan pekerjaan hingga Desember 2024.

Selain itu, Pemkab Majalengka berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan berbagai perusahaan dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja melalui kegiatan serupa.

"Kami mengajak masyarakat untuk segera mengajukan lamaran di lowongan kerja yang tersedia, agar posisi di perusahaan tersebut dapat diisi oleh warga asli Kabupaten Majalengka," kata Dedi Supandi. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: