Warga Antusias Ikuti Operasi Katarak Gratis

Warga Antusias Ikuti Operasi Katarak Gratis

TUNGGU GILIRAN: Warga Majalengka mengikuti operasi katarak gratis di Klinik Mata KMM yang diadakan dalam rangka HUT ke-7 klinik tersebut.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Warga Kabupaten Majalengka menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap operasi katarak gratis yang dilaksanakan oleh Klinik Mata KMM di Jalan Siti Armilah Nomor 55, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar, pendaftaran yang baru dibuka selama dua hari telah menarik minat 50 peserta dari target 100 peserta.

Salah seorang peserta, Sutini (54) dari Desa Waringin, Kecamatan Palasah, mengaku sangat senang dengan kesempatan untuk menjalani operasi katarak.

"Begitu saya mendapatkan informasi dari tetangga, saya langsung mendaftar bersama warga lainnya. Dari empat orang yang mendaftar dan diperiksa kesehatannya, Alhamdulillah saya bisa menjalani operasi pada Selasa (12/11) mendatang," ujar wanita yang akrab disapa Mamah Alik.

BACA JUGA:70 Admin Medsos Dikumpulkan

Meskipun Klinik Mata KMM baru buka dan menerima pendaftaran mulai pukul 09.00 WIB, ia bersama tetangga lainnya memilih datang lebih awal, sekitar pukul 08.30.

Ia mengaku sudah lama ingin menjalani operasi katarak agar penglihatannya lebih jelas, namun biaya yang mahal menjadi kendala.

Dengan adanya layanan operasi katarak gratis ini, ia segera mendaftar untuk mendapatkan kesempatan tersebut.
"Kami sangat terbantu dengan adanya operasi katarak gratis ini. Semoga proses operasinya berjalan lancar dan berhasil," harapnya.

Sementara itu, Owner Klinik Mata KMM, Dagustana, melalui Manajer Operasional Klinik Mata KMM menyebutkan bahwa dalam rangka memperingati HUT ke-7 Klinik Mata KMM, diadakan operasi katarak gratis dengan target 100 peserta.

BACA JUGA:Diplomasi Ekonomi dan Budaya ke Belanda dan Jerman

"Sesuai dengan ketetapan Perdami, target kami adalah 100 peserta yang akan mengikuti operasi katarak gratis pada 12 November 2024 mendatang," ujar wanita berjilbab yang namanya enggan dikorankan.
Ia bersyukur karena dalam waktu dua hari pendaftaran sudah ada 50 orang yang mendaftar.

"Syarat pendaftaran adalah menyerahkan surat keterangan tidak mampu dan administrasi lainnya. Pendaftaran direncanakan hingga Oktober 2024, namun jika kuota sudah terpenuhi, pendaftaran akan ditutup lebih awal," jelasnya.

Ia juga berharap Klinik Mata KMM dapat lebih dikenal luas dan bisa melayani peserta BPJS di masa mendatang. (ara)

BACA JUGA:Majalengka Mendapatkan Bantuan 19 Kendaraan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: