Tambah Inovasi Usaha, Mahasiswa KKN-T UNMA Buat Produk Susu Jagung untuk Kembangkan Ekonomi di Desa Jagapura

Tambah Inovasi Usaha, Mahasiswa KKN-T UNMA Buat Produk Susu Jagung untuk Kembangkan Ekonomi di Desa Jagapura

Mahasiswa KKN-T Unma mengadakan program pembuatan susu jagung untuk perkembangan ekonomi dan ketahanan pangan kepada masyarakat di Desa Jagapura, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes--

 

Mahasiswa juga memberikan edukasi tentang pentingnya diversifikasi produk pertanian guna meningkatkan pendapatan rumah tangga.

 

"Sangat bermanfaat. Tentunya sangat menginpirasi bagi kita dalam membuat usaha baru, dengan bahan utama yang mudah ditemukan di desa kami, dan menambah penghasilan terutama bagi ibu rumah tangga seperti kami," imbuh Ani ketua kader desa Jagapura.

 

Inisiatif ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, yang melihat peluang untuk mengembangkan usaha baru dari produk yang selama ini kurang dimanfaatkan. 

 

Mahasiswa KKN-T Universitas Majalengka (Unma) berhasil membuktikan bahwa dengan semangat kolaborasi dan inovasi, potensi lokal dapat dioptimalkan untuk kemajuan bersama. 

 

Program ini diharapkan dapat terus berkelanjutan, menjadi inspirasi bagi desa-desa lain, dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: