Perbaikan Jalur Majalengka-Kuningan, Diperkirakan Paling Lama 2 Bulan

Perbaikan Jalur Majalengka-Kuningan, Diperkirakan Paling Lama 2 Bulan

Istimewa-Polsek Cikijing,Polres Majalengka melaksanakan monitoring perbaikan Jalur Majalengka-Kuningan.Sabtu (10/8/2024).--

RADARMAJALENGKA.COM-Perbaikan jalur nasional Majalengka-Kuningan saat ini kodisinya tengah dilaksanakankan.

BACA JUGA:Mahasiswa KKN-T UNMA di Desa Bunigeulis Kuningan Sosialisasi Pencegahan Stunting

Usai melaksanakan Monitoring Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Asep Rusmawan mengungkapkan,dalam perbaikan jalan nasional Majalengka-Kuningan dilakukan penutupan sementara dan waktu perbaikan ini diperkirakan akan memakan waktu dua bulan.

"Selama itu ruas jalan sementara akan ditutup dan arus lalu lintas dialihkan ke jalur alternatif."Ungkapnya Sabtu 10 Agustus 2024.

Dirinya juga menjelaskan bahwa perbaikan jalur nasional Majalengka-Kuningan dilakukan karena akses tersebut terdampak bencana alam tanah longsor, yang lokasinya berada di wilayah Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing.

BACA JUGA:Posyandu Alfamart dan Sweety Dry X-Pert, Digelar di 32 Kota untuk 25.000 Anak dan Balita

Oleh sebab itu saat menyambangi para pekerja perbaikan jalan, Kapolsek mengimbau untuk selalu berhati-hati selama bekerja. 

"Karena sangat penting keselamatan para pekerja dan kelancaran arus lalu lintas selama proses perbaikan ."jelasnya.

BACA JUGA:Paskibraka Tingkat Pusat Siap Mengibarkan Bendera Merah Putih di IKN

Sementara itu dari imformasi yang diperoleh wartawan, jalur alternatif yang bisa dilalui, khusus bagi kendaraan kecil roda empat dan roda dua dari Cikijing, melintasi Desa Cipulus, kemudian ke Desa Karang Anyar hingga tembus Desa Parung - Darma - Kuningan.

Sedangkan, khusus bagi kendaraan besar,seperti truck dan bus, jika dari arah Cikijing bisa melewati Majalengka - Sumber - Kuningan.

Dalam perbaikan ini Kepolisian berharap masyarakat bisa sedikit bersabar saat melintasi jalur alternatif dikarenakan kondisi jalur alternatif memang lebih sempit dibanding jalur utama Majalengka-Kuningan yang saat ini ditutup sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: