Wujudkan Ketahanan Pangan, Mahasiswa KKN-T Unma Gelar Workshop di Desa Kamarang Lebak

Wujudkan Ketahanan Pangan, Mahasiswa KKN-T Unma Gelar Workshop di Desa Kamarang Lebak

Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN-T) Universitas Majalengka (Unma) menggelar kegiatan workshop bertema 'pembuatan pupuk organik untuk pemanfaatan pekarangan dalam rangka ketahanan pangan desa Kamarang Lebak--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN-T) Universitas Majalengka (Unma) menggelar kegiatan workshop bertema 'pembuatan pupuk organik untuk pemanfaatan pekarangan dalam rangka ketahanan pangan desa Kamarang Lebak'.

 

Kegiatan yang berlangsung di rumah kepala desa Kamarang Lebak, Drs Suryadi juga dihadiri oleh sejumlah warga setempat.

 

Ketua kelompok mahasiswa KKN-T Universitas Majalengka (Unma) Desa Kamarang Lebak, Galih Dwi Pangestu mengungkapkan workshop ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis mengenai pembuatan pupuk organik yang dapat digunakan untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah. 

 

"Materi yang disampaikan mencakup teknik pembuatan pupuk organik dari bahan-bahan alami. Diharapkan dapat meningkatkan kesuburan tanah dan hasil pertanian di lingkungan desa," kata Galih.

 

Galih mengatakan para peserta pelatihan juga mempraktikkan langsung proses pembuatan pupuk organik, yang nantinya akan digunakan untuk menanam berbagai jenis tanaman seperti tomat, cabai, dan sawi. 

 

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan masyarakat desa Kamarang Lebak dapat mengoptimalkan penggunaan pekarangan mereka untuk mendukung ketahanan pangan keluarga dan desa," tandas Galih.

 

Sementara itu, kepala desa Kamarang Lebak, kecamatan Greged kabupaten Cirebon Drs Suryadi menyambut positif kegiatan workshop tersebut. Dibuktikan kehadiran masyarakat setempat yang antusias mengikuti setiap sesi pelatihan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: