Namanya Masuk Kandidat di Pilkada Majalengka, Begini Kata Kades Panjalin Kidul Dudung Abdullah Yasin

Namanya Masuk Kandidat di Pilkada Majalengka, Begini Kata Kades Panjalin Kidul Dudung Abdullah Yasin

Kades Panjalin Kidul Dudung Abdullah Yasin masuk bursa Pilkada serentak Majalengka tahun 2024--

Menanggapi hal tersebut, Abah Dudung, sapaan akrabnya mengaku tidak menyangka jika namanya masuk di beberapa lembaga survei pada Pilkada Majalengka tahun ini.

 

Dudung mengaku fenomena ini bisa ditafsirkan indikasi kuat bahwa di Majalengka pun sudah saatnya kepala desa bisa tampil ke jenjang daerah. Hal tersebut sebagaimana sudah terjadi di beberapa daerah ada kepala desa menjadi kepala daerah (bupati) dan wakil bupati.

 

Dudung mengatakan mungkin di kabupaten Majalengka sekarang sudah waktunya masyarakat menaruh harapan jika kepala desa juga bisa berkontribusi banyak serta berperan positif mampu membawa banyak kemajuan dan perubahan di daerah.

 

Dudung menambahkan masuknya namanya pada sejumlah lembaga survei juga mengindikasikan karena ia sering bersilaturahmi dengan sejumlah kalangan dan tokoh di kabupaten Majalengka.

 

"Mungkin karena saya sering main (silaturahmi) ke sana kemari. Jadi pas ada tim (lembaga) survei masuk ke setiap desa, nama saya kesebut," seloroh Dudung.

 

Meski demikian, Dudung mempercayai jika setiap orang ada masanya begitupun setiap masa pasti ada orangnya. Para kepala desa di Majalengka menginginkan agar ada pemimpin dari kalangan kepala desa.

 

"Mungkin sudah saatnya kades/Kuwu itu tampil seperti sudah dialami oleh kabupaten lain kalau kades ada yang menjadi bupati dan wakil bupati," ulas Dudung. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: