Mahasiswa KKN-T Unma Gelar Seminar Pemberdayaan UMKM di Desa Juntinyuat Khususnya Pengelolaan Keuangan

Mahasiswa KKN-T Unma Gelar Seminar Pemberdayaan UMKM di Desa Juntinyuat Khususnya Pengelolaan Keuangan

Mahasiswa KKN-T Unma menggelar kegiatan sosialisasi UMKM di Balai Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu --

"Materi literasi keuangan yang disampaikan sangat relevan dan penting sebagai bekal utama bagi UMKM dalam mengelola dan mengembangkan berbagai jenis usaha," kata Heri. 

 

Dengan pengetahuan ini, Heri berharap UMKM yang ada di desa Juntinyuat akan semakin berkembang sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

 

Disamping itu, kegiatan juga diadakan sesi tanya jawab yang interaktif antara pemateri dan peserta. Para mahasiswa juga memberikan door prize kepada peserta yang aktif bertanya, untuk menambah semangat dalam diskusi.

 

Dosen Pembimbing Lapangan KKN-T Unma Desa Juntinyuat, Yeni Nuraeni SH MH menambahkan usai sesi tanya jawab Mahasiswa juga memberikan sertifikat untuk kepada pemateri utama Rita dan pemberian godie bag yang berisi produk UMKM Desa Juntinyuat.

 

Yeni berharap seminar ini dapat meningkatkan kesadaran pelaku UMKM khususnya di Desa Juntinyuat tentang literasi keuangan, sehingga pada akhirnya dapat berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

 

Dengan inisiatif seperti ini, kata Yeni, diharapkan para pelaku UMKM di Desa Juntinyuat dapat lebih memahami pentingnya pengelolaan manajemen keuangan yang baik dalam menjalankan usaha mereka.

 

"Sehingga dapat berkembang dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif," tandas Yeni. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: