Jaring Bibit Atlet Sepakbola Perempuan di Majalengka

Jaring Bibit Atlet Sepakbola Perempuan di Majalengka

Jaring bibit sepakbola perempuan di Majalengka, relawan sahabat bang Ara gelar turnamen sepakbola perempuan di lapangan sepakbola Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Sepakbola perempuan jarang mendapat perhatian lebih, bahkan bisa dibilang termarjinalkan. Jarang adanya turnamen atau even khusus di setiap daerah menjadi salah satu penyebabnya.

 

Melihat kondisi tersebut, Relawan Sahabat Bang Ara di Kabupaten Majalengka berniat mendorong persepakbolaan perempuan agar terus menggeliat.

 

Dimulai dari tanggal 22 Juli hingga 17 Agustus 2024 mendatang, Relawan Sahabat Bang Ara mengadakan turnamen sepakbola perempuan bertajuk Piala Dena Muhamad Ramadhan. Kompetisi ini digelar di lapangan sepakbola Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka.

 

Ketua Steering Committee turnamen tersebut, Dena Muhamad Ramdhan mengatakan, perhelatan ini digelar dalam rangka memfasilitasi sekaligus mencari bibit unggul atlet sepakbola perempuan di Majalengka. Dena berharap, turnamen ini menjadi rangsangan awal agar kompetisi serupa rutin digelar di 'Kota Angin'.

 

"Saya ingin ada kepedulian yang sama terhadap sepakbola perempuan, karena saat ini sepakbola juga mulai digemari kaum hawa. Jadi potensi-potensi atlet perempuan bisa kita gali khususnya di Majalengka," kata Dena, Rabu 24 Juli 2024.

 

Selain tujuan demikian, pria yang kini tengah serius ingin mengikuti kontestasi Pilkada Majalengka itu menginginkan, masyarakat di daerahnya gemar berolahraga. Oleh karena itu, dia berjanji kedepannya akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan olahraga tidak hanya di bidang sepakbola.

 

"Kita melaksanakan turnamen karena saya ingin membuat masyarakat Majalengka sehat," kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: