Pilkada Majalengka Diprediksi Tiga Poros Utama Tawarkan 'Jodoh Politik' Pada Pemilih

Pilkada Majalengka Diprediksi Tiga Poros Utama Tawarkan 'Jodoh Politik' Pada Pemilih

Pemerhati Komunikasi Politik Kota Angin, Adi Junadi--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Pilkada 2024 di Kabupaten Majalengka menghadirkan dinamika baru dalam peta politik lokal, dengan kombinasi pasangan calon yang mencerminkan partai koalisi pilpres tingkat nasional. 

 

Pemerhati Komunikasi Politik Kota Angin, Adi Junadi mengemukakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Majalengka diprediksi akan ada tiga poros utama yang menawarkan "jodoh politik" kepada para pemilih.

 

Poros pertama mengusung pasangan Karna-Imas, Karna-Aceng, atau Karna-Lilis, dengan dukungan dari koalisi PDIP yang memiliki 15 kursi dan PPP yang memiliki 4 kursi di DPRD Majalengka. 

 

Gabungan ini menawarkan perpaduan antara basis massa tradisional PDIP dan jaringan PPP yang kuat di kalangan pemilih religius Majalengka.

 

"Pasangan ini kemungkinan akan menjanjikan kebijakan yang menggabungkan nilai-nilai nasionalis dengan nuansa keagamaan yang kuat di Majalengka," kata Adi, Kamis 4 Juli 2024.

 

Kemudian, kata Adi, poros kedua memperkenalkan Eman-Sherly, Eman-Didin, atau Eman-Dena, dengan dukungan dari koalisi besar yang terdiri dari Golkar (7 kursi), Gerindra (5 kursi), PAN (5 kursi), dan Demokrat (1 kursi).

 

Koalisi ini menawarkan pengalaman pemerintahan dari Golkar, semangat perubahan dari Gerindra, basis pemilih moderat PAN, dan warisan reformasi Demokrat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: