Instbunas Majalengka Kurban 4 Ekor Sapi dan Tiga Ekor Kambing

Instbunas Majalengka Kurban 4 Ekor Sapi dan Tiga Ekor Kambing

Institut Budi Utomo Nasional (Instbunas) Majalengka melaksanakan kurban empat ekor sapi dan tiga kambing di lingkungan kampus dihari terakhir kurban--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Institut Budi Utomo Nasional (Instbunas) Majalengka melaksanakan kurban empat ekor sapi dan tiga kambing di lingkungan kampus dihari terakhir kurban. 

 

Rektor Instbunas Majalengka Dr H Sudibyo BO mengatakan pihaknya di hari terakhir 20 Juni 2024 kemarin melaksanakan kurban dari semua karyawan yang ada pada Yayasan Insbunas SMK MEC dan LKP MEC yang jumlahnya 29 orang telah melaksanakan kurban. 

 

"Jumlahnya ada 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Daging kurban ini dibagikan kepada masyarakat melalui para staf dan dosen serta guru yang dihadirkan untuk membagikan kepada masyarakat, pemdes serta mahasiswa, siswa dan siswi," kata Sudibyo. 

 

Hikmah berkurban sendiri, kata Sudibyo, tentunya mencerdaskan kehidupan spiritual atau religius di lingkungan Yayasan Insbunas Majalengka, SMK MEC dan LKP MEC dan masyarakat luas. 

 

Karena, hakikat berkurban ini merupakan hikmah dari semua peristiwa dan pelajaran nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan Siti Hajar yakni ketaatan ketaatan kepada Allah SWT. Disamping itu juga hikmah musyawarah. 

 

"Mereka bertiga bermusyawarah terlebih dahulu meskipun Nabi Ibrahim akan melakukan penyembelihan terhadap nabi Ismail. Ketiganya musyawarah karena ketaatan kepada Allah SWT," ungkap dia. 

 

Pelajaran yang diambil dari ketiganya  bermusyawarah. Segala urusan di dunia ini bisa selesai ketika bermusyawarah. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: