Ponpes Persis Sembelih 6 Sapi dan 9 Kambing

Ponpes Persis Sembelih 6 Sapi dan 9 Kambing

SIAP DIBAGIKAN: Panitia penyembelihan hewan kurban di Pondok Pesantren Persatuan Islam (Persis) PPI’92 mengemas kantong paket daging kurban. -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Panitia penyembelihan hewan kurban di Pondok Pesantren Persatuan Islam (Persis) PPI’92 melaksanakan pemotongan hewan kurban di halaman MTs Al Islah, Komplek Pesantren Persis, Jalan Emen Selamat, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, pada Senin (17/6).

Ketua panitia, Solihin, menyebutkan bahwa pada Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini, terdapat 6 sapi dan 9 kambing yang disembelih.

Solihin juga mengungkapkan bahwa banyak peserta kurban yang ingin berpartisipasi di PPI'92, namun karena waktu yang mepet, tidak sedikit dari mereka yang harus ditolak.

"Setiap mudhohi (pengkurban) membayar Rp3,75 juta untuk seekor sapi dan setiap pengkurban mendapatkan jatah daging seberat 2 kg, ditambah dengan iga sapi, hati, dan 25 paket gantingan seberat 400 gram," ujarnya diiyakan oleh panitia lainnya, H Dadang Mulyadi SE.

BACA JUGA:Berkurban dan Beri Dana CSD, Bank Majalengka Rayakan HUT dan Idul Adha

BACA JUGA:Relawan Sahabat Bang Ara di Kabupaten Majalengka,Berkurban 1 Ekor Sapi

BACA JUGA:KPU Majalengka Rekrut Pantarlih

Di sisi lain, panitia penyembelihan hewan qurban di Masjid Al Manar menyembelih 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

"Penyembelihan hewan kurban tahun ini di Al Manar dibatasi hanya dua ekor sapi saja," ujar Ketua DKM Al Manar, Ustad Moch Ridwan, diiyakan oleh Ketua Panitia, Drs H Cucu Rukmadi MPd. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: