Cara Unik Instbunas Majalengka Peringati HUT RI ke 79, Gelar Upacara Hingga Seminar Nasional

Cara Unik Instbunas Majalengka Peringati HUT RI ke 79, Gelar Upacara Hingga Seminar Nasional

Cara unik Instbunas Majalengka dalam memperingati HUT RI ke 79 dari gelar seminar nasional hingga upacara di tepi sungai--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Institut Budi Utomo Nasional (Instbunas) Kabupaten Majalengka dan SMK MEC merayakan peringatan itu dengan cara yang unik dan sarat makna.

Seperti seminar Nasional bertema 'Mengisi Kemerdekaan dengan Pembangunan Karakter dan Intelektual'.

Seminar ini menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif seperti Letkol (Purn) Yoyo Suwaryo, Ketua Pepabri Kabupaten Majalengka, dan Ibu Lukna, dosen Instbunas.

Kehadiran narasumber memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya pendidikan dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan.

Rektor Instbunas, Dr H Sudibyo Budi Utomo SSos mengatakan, semangat juang para pahlawan kepada generasi muda itu harus tertanam kuat dalam sanubari anak muda. 

BACA JUGA:Cegah Hoax di Pilkada, Tular Nalar-Mafindo Gelar Kelas Sekolah Kebangsaan di Majalengka

"Kemerdekaan ini bukan hanya dirayakan setiap tahun, namun harus diisi dengan upaya nyata membangun bangsa, baik secara intelektual, spiritual, moralitas, maupun emosional," jelasnya. 

Sudibyo juga menggarisbawahi bahwa kegiatan-kegiatan yang digelar Instbunas bertujuan menyempurnakan ilmu yang telah diperoleh mahasiswa selama ini. 

"Semangat kemerdekaan, kami harapkan menular ke seluruh civitas akademika Instbunas. Sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui prestasi dan karya nyata," tambah Sudibyo.

Seminar sendiri disambut antusias para peserta yang dihadiri para mahasiswa Instbunas, siswa SMK MEC, dan masyarakat umum. 

BACA JUGA:Kawasan KIEM akan Dibangun Pabrik Sepatu

Harapan kegiatan seminar, mampu memberikan dampak positif, khususnya dalam menumbuhkan semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air.

Pihaknya ingin semua peserta lebih memahami dan meresapi makna kemerdekaan yang sesungguhnya. Kemerdekaan harus diisi dengan tindakan positif, seperti peningkatan kualitas pendidikan, pembangunan karakter, dan menjaga kelestarian lingkungan.

Cara unik Instbunas Majalengka ini yakni mengadakan upacara bendera pada 17 Agustus lalu di lokasi yakni di tepi sungai di kawasan Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: