Kado Harjad ke-534, Majalengka Juara Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi, Satu Orang Wakili Jabar ke Nasional

Kado Harjad ke-534, Majalengka Juara Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi, Satu Orang Wakili Jabar ke Nasional

Apresiasi. Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Mumu Rudi Harto SSos mengapresiasi tiga pemuda pelopor yang meraih juara provinsi Jawa Barat salah satunya Azis (tengah) wakili Jabar ke nasional ONO CAHYONO--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Kabupaten Majalengka kembali meraih prestasi membanggakan lewat pemilihan pemuda pelopor tingkat Provinsi Jawa Barat.

 

Dari empat utusan dan empat bidang tersebut, ketiga diantaranya masuk tiga besar tingkat provinsi. Bahkan satu orang pemuda pelopor berhasil meraih juara I dan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional.

 

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Mumu Rudi Harto SSos mengungkapkan raihan yang diperoleh kota angin ini melalui keputusan berita acara hasil seleksi pemilihan pemuda pelopor tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 pada 6 Juni 2024 atau satu hari sebelum hari jadi Majalengka ke 534 yang biasa diperingati pada tanggal 7 Juni 2024.

 

Mumu mengatakan dari total 70 peserta, kabupaten Majalengka mengirimkan empat utusan diantaranya bidang pangan yakni Muhammad Dimyati yang mempresentasikan pangan desa Buahkapas kecamatan Sindangwangi meraih juara ketiga.

 

Kemudian bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dari Cibentar kecamatan Jatiwangi mampu meraih juara II yakni Cep Iiz Mastur. Sedangkan kategori di bidang seni budaya yakni Malik Abdul Aziz dari Desa Putri Dalem kecamatan Jatitujuh mampu meraih juara pertama yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

 

"Sementara urusan yang kita kirim di bidang Sumber Daya Alam dan Pariwisata belum masuk nominator. Namun Alhamdulillah dari empat utusan partisipasi kabupaten Majalengka tiga diantaranya berhasil meraih tiga besar," kata Mumu, di kantornya.

 

Mumu menambahkan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengucapkan selamat kepada para peserta yang mewakili Kabupaten Majalengka. Usaha keras bersama akhirnya kota angin bisa melahirkan kembali pemuda pelopor. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: