Kado Harjad Juara Pemuda Pelopor Wakili Jabar ke Tingkat Nasional

Kado Harjad Juara Pemuda Pelopor Wakili Jabar ke Tingkat Nasional

APRESIASI: Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Mumu Rudi Harto SSos mengapresiasi tiga pemuda pelopor yang meraih juara provinsi Jawa Barat, salah satunya Azis (tengah) yang akan mewakili Jabar di tingkat nasional.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Kabupaten Majalengka kembali meraih prestasi membanggakan melalui pemilihan pemuda pelopor tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dari empat utusan dan empat bidang yang diwakili, tiga di antaranya berhasil meraih peringkat tiga besar tingkat provinsi.

Bahkan, satu pemuda pelopor berhasil meraih juara pertama dan akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional.
Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Mumu Rudi Harto SSos mengungkapkan pencapaian tersebut melalui keputusan berita acara hasil seleksi pemuda pelopor tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 pada 6 Juni 2024, satu hari sebelum peringatan hari jadi ke-534 Majalengka yang biasanya diperingati pada tanggal 7 Juni 2024.

Mumu menyatakan bahwa dari total 70 peserta, Kabupaten Majalengka mengirimkan empat utusan, di antaranya bidang pangan yang diwakili oleh Muhammad Dimyati yang mempresentasikan pangan desa Buahkapas di kecamatan Sindangwangi dan berhasil meraih juara ketiga.

BACA JUGA:Menteri AHY,Serahkan Langsung Sertifikat Tanah Program PTSL Milik Warga Kabupaten Bandung

Selanjutnya, bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dari Cibentar kecamatan Jatiwangi berhasil meraih juara kedua yang diwakili oleh Cep Iiz Mastur.

Sedangkan dalam kategori seni budaya, Malik Abdul Aziz dari Desa Putri Dalem kecamatan Jatitujuh berhasil meraih juara pertama yang akan mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional.

"Sementara itu, perwakilan kami di bidang Sumber Daya Alam dan Pariwisata belum masuk nominasi. Namun, alhamdulillah, dari empat utusan yang kami kirim, tiga di antaranya berhasil masuk tiga besar," ujar Mumu di kantornya.

Mumu menambahkan bahwa Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengucapkan selamat kepada para peserta yang mewakili Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Berkunjung Ke Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung,Ini yang Dilakukan Menteri AHY

Dia juga menekankan pentingnya usaha bersama untuk memunculkan lebih banyak pemuda pelopor.Majalengka telah menjadi barometer pemuda pelopor di Provinsi Jawa Barat dengan banyaknya pemuda yang meraih penghargaan tingkat nasional sebelumnya.

"Ikhtiar ini harus terus dijaga agar dapat melahirkan lebih banyak pemuda berprestasi di masa mendatang," katanya.

Mumu menegaskan bahwa mempertahankan citra pemuda pelopor di Majalengka merupakan tugas yang berat, terutama dalam hal regenerasi pemuda pelopor.

Dia menyatakan bahwa langkah ini tidak berhenti di sini, karena kontinuitas regenerasi pemuda pelopor yang baru sangat diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: