Pj Gubernur Jawa Barat Apresiasi Inovasi dan Keberhasilan Majalengka

Pj Gubernur Jawa Barat Apresiasi Inovasi dan Keberhasilan Majalengka

KHIDMAT: Peringatan Hari Jadi ke-534 Majalengka, yang mengangkat tema "Panceg Pageuh Ngarumat Majalengka" (Tegak dan Kuat dalam Menjaga serta Merawat Majalengka) dihadiri Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, mengenakan busana khas Sunda.-istimewa-Radarmajalengka.com

BACA JUGA:Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Kementrian ATR/BPN Lakukan Penataan Akses dalam Pelaksanaan Reforma Agraria

"Semoga tema Panceg Pageuh Ngarumat Majalengka dapat menjadi penyemangat bagi kita semua untuk terus bersatu padu, bekerja sama dalam membangun dan merawat Majalengka," tuturnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat akan terus berkomitmen mendukung kemajuan Kabupaten Majalengka di berbagai bidang.

"Berbagai program pembangunan telah dan akan terus dilanjutkan, seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, serta pengembangan ekonomi kerakyatan," kata Bey.

Sementara itu, Ketua DPRD Majalengka, Drs H Edi Anas Junaedi MM, menambahkan bahwa dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-534 Majalengka tahun 2024 ini, pihaknya sengaja memilih tema Panceg Pageuh Ngarumat Majalengka.

Tema tersebut memiliki arti tegak berdiri dan kuat dalam menjaga serta merawat Majalengka dari segala bidang, baik pendidikan, kesehatan, pembangunan, dan lainnya, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Majalengka.

BACA JUGA:Jebor, Maskot Pilkada 2024

Menurutnya, Majalengka memiliki banyak potensi baik alam maupun sumber daya manusia, yang menjadi modal kuat bagi Majalengka dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, ia menekankan bahwa Majalengka memiliki potensi wisata yang sudah mendapat pengakuan baik nasional maupun internasional, serta banyak warganya yang berhasil meraih prestasi baik di tingkat regional maupun nasional.

“DPRD Majalengka akan selalu berkomitmen dalam mendorong dan meningkatkan pertumbuhan semua sektor di Kabupaten Majalengka, dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Pj) Bupati Majalengka, Dedi Sopandi, dalam sambutannya memaparkan beberapa program kerja pihaknya selama menjabat sebagai Pj Bupati di Majalengka.

BACA JUGA:KPU Ajak Sukseskan Pilkada

Program-program tersebut meliputi penggalian potensi melalui program saba lembur, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui program smart pajak, serta implementasi sistem digital pembayaran retribusi penggunaan tenaga kerja asing (Sidiapertama), yang merupakan terobosan baru.

Melalui sistem baru yang telah berjalan beberapa bulan ini, Kabupaten Majalengka berhasil mengumpulkan retribusi dari tenaga kerja asing hingga mencapai Rp900 juta.

Selain itu Pj Bupati juga akan melakukan perbaikan soal devisa ekspor di 22 perusahaan rotan di Majalengka yang selama ini hanya dinikmati Kabupaten Cirebon, meski pabriknya maupun karyawan berada di Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: