KPU Ajak Sukseskan Pilkada

KPU Ajak Sukseskan Pilkada

AJAK SUKSESKAN PILKADA: Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Teguh Fajar Putra Utama mengajak semua pihak untuk berkolaborasi menyukseskan Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka secara resmi meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Jl KH Abdul Halim, tepatnya di Alun-alun kota Majalengka pada Rabu sore, 5 Juni 2024. Peluncuran ini juga ditandai dengan pengenalan jingle dan maskot Si Jebor.

Dengan peluncuran ini, KPU Kabupaten Majalengka berharap partisipasi masyarakat dalam Pilkada pada 27 November 2024 mendatang meningkat.

Proses pelaksanaan pilkada diharapkan berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang lebih baik untuk Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Komitmen Selesaikan Konflik Agraria

Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Teguh Fajar Putra Utama, menjelaskan bahwa pihaknya telah mengadakan sayembara maskot dan jingle selama sekitar satu bulan.

Tujuannya adalah untuk menyosialisasikan maskot dan jingle terpilih dalam rangka mendukung tahapan pilkada di Kabupaten Majalengka.

Teguh mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang akan dihelat pada 27 November mendatang.

KPU Kabupaten Majalengka tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dan gotong royong dari masyarakat.
“Kami yakin dengan kolaborasi semua pihak, angka partisipasi akan tetap terjaga dan proses pelaksanaan Pilkada Majalengka bisa berjalan dengan lancar, serta menghasilkan pemimpin Kabupaten Majalengka yang lebih baik lagi,” ujar Teguh.

BACA JUGA:Menteri AHY:Pengukuran yang Maju Dan Modern,Bisa Mempermudah Dan Mempercepat Proses Pengukuran Tanah

Sementara itu, Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat, Achmad Saeful Rahadian, mengungkapkan bahwa tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah dimulai sejak Januari 2024, mengacu pada Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024.

Meskipun perhatian pada saat itu lebih terfokus pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, namun kedua event politik ini dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Peluncuran kali ini bertujuan untuk menyosialisasikan kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Majalengka, tentang adanya pilkada serentak,” ucapnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat melalui inisiasi yang dilakukan KPU untuk membangun kesadaran publik tentang pentingnya memilih pemimpin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: