Nanas Dibuat Jus Ternyata Menyehatkan Tubuh Loh! Berikut Deretan Manfaatnya Untuk Tubuh

Nanas Dibuat Jus Ternyata Menyehatkan Tubuh Loh! Berikut Deretan Manfaatnya Untuk Tubuh

Manfaat jus nanas yang menyehatkan tubuh -BAMS-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Nanas adalah buah tropis bercita rasa manis dengan kulit yang keras serta berduri. Buah ini kaya akan vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan. Manfaat buah nanas dapat diperoleh saat dimakan langsung maupun diolah. Beberapa contoh olahan buah nanas adalah jus nanas, selai, maupun sebagai campuran bahan masakan, serta dipanggang. jus nanas yang merupakan olahan buah nanas paling mudah dan sering dijumpai juga menyimpan berbagai Manfaat. Manfaat jus nanas diperoleh dari bromelain, enzim yang terdapat pada buah nanas. Berikut ini adalah berbagai Manfaat jus nanas bagi kesehatan yang bisa Anda peroleh berkat berbagai kandungan di dalamnya:

BACA JUGA:Tips Mengatasi Bintik-Bintik di Kulit Wajah, Rentan Sensitif Bagi Perempuan

1. Mencegah dan mengatasi sembelit

Selain kaya akan serat, manfaat jus nanas dalam mencegah dan mengatasi sembelit juga didapatkan dari enzim bromelain. Enzim ini mampu memecah protein agar lebih mudah diserap oleh usus. Dengan begitu pencernaan menjadi lancar dan sembelit dapat dihindari maupun diatasi.

2. Melegakan hidung tersumbat

Manfaat jus nanas dalam mengatasi hidung tersumbat diperoleh dari bromelain. Enzim yang khusus terdapat dalam buah nanas ini mampu mengencerkan lendir yang terperangkap di saluran pernapasan akibat flu maupun pilek, sehingga Anda dapat bernapas dengan lancar.

3. Mencegah katarak

Vitamin C dan sifat antioksidan yang dimiliki oleh jus nanas diketahui dapat mencegah terjadinya kebutaan. Selain itu, jus nanas juga dapat mencegah degenerasi makula, kondisi yang menyebabkan katarak dan masalah penglihatan pada lansia. Manfaat jus nanas ini diperoleh dari vitamin A, beta karoten, dan vitamin C yang terkandung dalam nanas.

4. Meredakan batuk

Anda dapat mengeluarkan dahak dan meredakan keluhan batuk dengan mengonsumsi jus nanas. Manfaat jus nanas ini diperoleh dari kandungan bromelain yang bersifat antiradang dan mukolitik Selain itu, jus nanas juga juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan berbagai kuman penyebab infeksi.

BACA JUGA:Menakjubkan! 10 Tahun Karier Toni Kroos, Akurasi Umpan Capai 95 Persen

5. Mengatasi radang tenggorokan

Cobalah mengonsumsi jus nanas saat Anda mengalami sakit tenggorokan. Pasalnya, jus nanas memiliki sifat antiinflamasi yang dapat meredakan sakit tenggorokan. Selain sifat antivirus dari bromelain, jus nanas juga kaya akan vitamin C yang dapat membantu melawan infeksi, termasuk radang tenggorokan yang sering kali menyebabkan sakit tenggorokan. Itulah manfaat jus nanas yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: