PSG VS Lyon 2-1: PSG Sukses Juarai Coupe de France, Laga Penutup Manis Buat Mbappe Sebelum Hengkang 

PSG VS Lyon 2-1: PSG Sukses Juarai Coupe de France, Laga Penutup Manis Buat Mbappe Sebelum Hengkang 

Potret pemain PSG yang tengah mengangkat trofi Liga Prancis Coupe de France. -Instagram @psg - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Liga Prancis yang dalam ajang final untuk memperebutkan trofi juara Coupe de France ini mempertemukan kedua klub bola antara Paris Saint-Germain kontra Lyon.

Dan laga yang memperebutkan trofi Coupe de France akan menjadi yang terakhir buat Kylian Mbappe, karena ia sudah memutuskan akan hengkang dari klub yang sudah bersamanya selama 7 tahun, semenjak Kylian Mbappe direkrut di PSG pada tahun 2017 dari AS Monaco.

Untungnya, PSG dengan julukan pasukan Les Parisiens asuhan Luis Enrique berhasil jadi juara Coupe de France 2024 ini, dan didapatkannya trofi atas kemenangan melawan Lyon di final Liga Prancis. Dalam kemenangan ini Mbappe akhirnya bisa menjalani laga terakhir nya di musim ini bersama PSG dengan manis, walaupun ia tak mencetak gol dalam permainan ini. Melainkan dua gol dicetak oleh Dembele dan Ruiz.

Laga Paris Saint-Germain kontra Lyon ini diselenggarakan di Stadion Pierre-Mauroy, Minggu (26/5/2024) dini hari WIB. PSG tampil menekan sejak awal dengan adanya dua percobaan untuk menusuk gawang Lyon dalam waktu lima menit lewat Bradley Barcola dan Warren Zaire-Emery, yang bisa diantisipasi kiper Lucas Perri.

BACA JUGA:Genoa VS Bologna 2-0, Rossoblu Kalah dan Laga Ini Jadi yang Terakhir Bagi Thiago Motta Sebelum Hengkang

Bisa dibilang Les Parisiens berhasil tampil dominan dengan mengurung Lyon, tampaknya Lyon juga cukup kesulitan untuk lepas dari cengkeraman PSG. Pasukan Luis Enrique ini tampil dominan selama laga berjalan 15 menit di awal babak pertama. 

GOL! Akhirnya selama kurang lebih 15 menit tampil dominan dengan penguasaan bola yang jauh lebih unggul, Paris Saint-Germain berhasil mencetak gol keunggulan, Ousmane Dembele yang mencatatkan namanya di papan skor. 

PSG membuka keunggulan 1-0 di menit ke-22. Kebuntuan dipecahkan oleh Ousmane Dembele usai ia berhasil menyambut bola dari umpan Nuno Mendes dengan tandukan yang berhasil menjebol gawang Lyon.

GOL! PSG berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-34 usai Fabian Ruiz yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-0 bagi pasukan Les Parisiens. 

 BACA JUGA:Toni Kroos Resmi Pensiun, Salam Perpisahan Mengalir dari Luka Modric dan Christiano Ronaldo 

Skema gol kedua buat PSG tercipta oleh Fabian Ruiz dengan tembakan jarak dekat setelah awalnya ia melancarkan serangan berupa sundulan namun diblok, akan tetapi bola muntah berhasil ia sambar dengan tembakan jarak dekat sehingga penjaga gawang Lyon tak berdaya.

Lyon tak banyak memberikan perlawanan di babak pertama. Hal ini membuat PSG mampu mempertahankan keunggulannya sampai babak pertama turun minum.

GOL! akhirnya Lyon memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-55. Jake O'Brien mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan sepak pojok. 

Intensitas serangan di laga kali ini makin menarik setelah gol yang dicetak oleh Lyon. Beberapa peluang dari kedua tim sempat ada, namun belum bisa menjadi gol tambahan sampai menit ke-70. Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. PSG akhirnya jadi juara Coupe de France atau Piala Prancis musim 2024, dengan mengalahkan Lyon 2-1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: