Kenali Manfaat Pisang, Salah Satunya Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur

Kenali Manfaat Pisang, Salah Satunya Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur

Manfaat buah pisang -pixabay.com/StockSnap- radarmajalengka.com

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah pisang mengandung potasium yang tinggi. Potasium yang merupakan mineral ini bisa menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah. Selain itu, buah ini juga mengandung flavonoid yang mampu menurunkan risiko gangguan kesehatan jantung. Jadi bagi yang ingin memiliki Kesehatan jantung yang baik, maka cobalah untuk mengonsumsi buah pisang secara rutin. 

6. Meningkatkan Kesehatan Ginjal

Dengan kandungan potasium dalam buah pisang, maka dapat meningkatkan fungsi ginjal. jika kebutuhan potasium dalam tubuh terkendali baik, bisa membantu menurunkan tekanan darah, yang berkaitan langsung dengan kondisi kesehatan ginjal.

Dilansir dari halodoc.com, sebuah studi dalam Medical Science Monitor yang berjudul Association of Dietary Potassium Intake with the Development of Chronic Kidney Disease and Renal Function in Patients with Mildly Decreased Kidney Function: The Korean Multi-Rural Communities Cohort Study, melibatkan lebih dari 5000 orang yang mengidap ginjal kronis yang hasilnya menyatakan bahwa pisang mengandung potasium membuat perkembangan penyakit ginjal menjadi lebih lambat.

BACA JUGA:Rekomendasi Pusat Oleh-oleh Haji dan Umrah Terlengkap di Malang yang Bisa Kamu Kunjungi

Itulah beberapa manfaat pisang bagi kesehatan yang dilansir dari halodoc.com yang sebenarnya cukup banyak manfaat buah pisang lainnya. Dengan mengonsumsi buah pisang secara rutin, maka manfaat-manfaat tersebut akan terasa oleh tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: