Sunah-Sunah Rasulullah SAW Di Malam Jum’at, SIMAK ULASANNYA!

Sunah-Sunah Rasulullah SAW Di Malam Jum’at, SIMAK ULASANNYA!

Sunah-Sunah Rasulullah SAW Di Malam Jum’at, SIMAK ULASANNYA!-pinterest - tangkapan layar -Radarmajalengka

 4. Berdoa dan Memohon Ampunan

Malam Jum'at adalah waktu yang sangat istimewa untuk berdoa dan memohon ampunan kepada Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda, "Di antara malam Jum'at ke malam Jum'at, jika seseorang di antara kalian tidak melakukan dosa besar, kemudian ia meminta ampun kepada Allah, niscaya Allah akan memberinya ampunan." (HR. Malik)

Dengan merenungkan dosa-dosa kita dan memohon ampunan kepada Allah SWT, kita bisa membersihkan hati dan jiwa kita dari dosa-dosa yang telah dilakukan.

 5. Membaca Doa Khusus

Terdapat beberapa doa khusus yang diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk dibaca pada malam Jum'at. Salah satunya adalah doa "Allahumma inni as'aluka khayra ma fi haadzal yawmi wa khayra ma ba'dahu" yang artinya "Ya Allah, aku mohon kepada-Mu kebaikan pada hari ini dan kebaikan yang datang setelahnya." Doa ini bisa dibaca sepanjang malam Jum'at sebagai permohonan kepada Allah SWT untuk memberikan kebaikan dalam hidup kita.

BACA JUGA:5 Olahraga Tanpa Menggunakan Alat, Bikin Tubuh Makin Sehat dan Bugar

Malam Jum'at merupakan waktu yang sangat istimewa dalam agama Islam. Dengan mengikuti praktik-praktik sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, kita bisa memperkaya spiritualitas kita, mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan mendapatkan berkah serta ampunan-Nya. 

Dengan melaksanakan sholat sunnah, membaca Surat Al-Kahfi, mengirim shalawat kepada Nabi, berdoa, dan membaca doa khusus, kita bisa memanfaatkan sepenuhnya kesempatan berharga ini untuk meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: