KNPI Pertanyakan Alokasi CSR di Majalengka, Karena Tidak Pernah Sentuh Pembinaan Pemuda

KNPI Pertanyakan Alokasi CSR di Majalengka, Karena Tidak Pernah Sentuh Pembinaan Pemuda

KNPI Majalengka mempertanyakan manfaat dana Corporate Social Responsibility (CSR) di daerahnya. Pasalnya selama ini, alokasi dana CSR di Majalengka tidak pernah menyentuh untuk pembinaan pemuda--

Oleh karenanya, dirinya mendorong para pemangku kebijakan agar segera membuat Perbup pemanfaatan CSR. Dengan adanya Perbup tersebut pemanfaatan dana CSR akan lebih terarah dan tepat guna pengalokasiannya akan lebih bermanfaat untuk seluruh masyarakat di Majalengka.

 

Regulasi amanat Forum CSR juga harus termaktub di Perda serta badan struktural organisasinya harus di atur dalam Perbup dan paling lambat satu tahun setelah di undang-undangkan.

 

"Ini menjadi hal yang penting agar Forum Koordinator CSR juga bisa mengakomodir pembangunan pemuda baik di ranah pelayanan, penyadaran, pemberdayaan, pertumbuhan ekonomi dan kepeloporan pemuda," tegas dia.

 

Oleh karenanya selain pemerintah, Forum Koordinator CSR merupakan lembaga alternatif yang harus memberikan kontribusi untuk keberlanjutan pembangunan pemuda. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: