Mengenal Manfaat Jus Tomat dan Wortel Yang Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal Manfaat Jus Tomat dan Wortel Yang Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat jus tomat dan wortel -Kumparan.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Manfaat jus tomat dan wortel diperoleh dari kandungan nutrisinya. Baik tomat maupun wortel, keduanya sama-sama mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata serta vitamin C yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Tidak hanya itu, tomat dan wortel juga dilengkapi dengan serat dan sejumlah mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti magnesium, kalium, dan fosfor. Jus tomat dan wortel juga kaya akan antioksidan, mulai dari beta karoten, likopen, lutein, hingga zeaxanthin. Selain enak dan segar, jus tomat dan wortel juga bisa memberikan banyak manfaat kesehatan berikut ini:

1. Mencegah kram kaki

Kandungan kalium di dalam jus tomat dan wortel bisa meringankan keluhan kram kaki, nih. Mineral ini bisa membantu melancarkan aliran darah sehingga saraf dan otot tubuh dapat bekerja dengan lancar. Dengan begitu, otot-otot tubuh, termasuk otot kaki, akan lebih jarang mengalami kram kaki.

BACA JUGA:Pabrikan Motor Asal Yunani ini Membuat Motor Tandingan Yamaha Xmax dengan Nama X-SUV 125

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat jus tomat dan wortel yang pertama adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Manfaat ini berasal dari vitamin A, vitamin C, dan likopen yang terkandung di dalam wortel dan tomat. Aneka nutrisi ini berperan penting dalam mendukung sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat sehingga kamu nggak mudah sakit. 

3. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat jus tomat dan wortel selanjutnya adalah menjaga kesehatan jantung. Berkat kandungan kalium dan antioksidan yang melimpah, jus ini mampu menjaga kesehatan jantung karena bisa menjaga tekanan darah tetap normal, mencegah hipertensi, serta  mengurangi kadar kolesterol jahat.

BACA JUGA:Polisi Amankan Pelaku Pembakaran Mobil dan Rumah

4. Melancarkan pencernaan

Baik wortel dan tomat, keduanya mengandung serat yang baik untuk menyehatkan dan melancarkan pencernaan sekaligus dapat membuat kotoran jadi lebih padat dan mudah dikeluarkan, sehingga kamu terhindar dari sembelit. Jus tomat dan wortel juga bisa menjadi sumber prebiotik alami yang baik untuk kesehatan usus.

BACA JUGA:Warga Cikijing Kaget Dapat Hadiah Motor dari Tabungan Simarmas Go

5. Menjaga kesehatan mata

Salah satu manfaat wortel yang terkenal adalah menyehatkan mata. Manfaat tersebut berasal dari kandungan vitamin A, serta lutein dan zeaxanthin. Ketiga kandungan ini terbukti dapat melindungi indra penglihatan dari gangguan, seperti degenerasi makula. Selain wortel, ketiga nutrisi tersebut juga terkandung di dalam tomat. Itulah manfaat jus tomat dan wortel untuk tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: